Bengkulu Utara Lakukan Vaksinasi Booster Pekan Depan

Bengkulu Utara Lakukan Vaksinasi Booster  Pekan Depan

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) membahas mengenai kesiapan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan 3 (Booster). Kegiatan tersebut bertempat di ruang rapat Sekdakab BU, Kamis (20/01/2022).

Rakor tersebut dibuka oleh Bupati BU, Ir. H. Mian yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. Haryadi S. Pd, MM, M.Si. Turut hadir Asisten II Setdakab BU, Dr. M. Dodi Hardinata, S. Sos, M. Si, SKPD pendamping, Satgas Penanganan Covid-19 BU, Kasdim 0423 BU, Waka Polres BU, Kabag Ops Polres BU, Perwakilan Rumah Sakit dan Puskesmas terkait. BACA JUGA: Higure Ramen Hadir di Bencoolen Mall

Disampaikan Sekda Haryadi, bahwa rakor ini membahas mengenai kesiapan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan 3 (Booster) di Kabupaten Bengkulu Utara. Pemkab BU masih memfokuskan layanan vaksinasi dosis 3 (Booster) secara terpusat di Satgas Penanganan Covid 19 BU yang akan dimulai pada tanggal 24, 25 dan 26 di bulan Januari 2022. Dan nantinya akan diikuti oleh tiap fasilitas kesehatan yang selama ini melayani Vaksinasi Covid-19 di seluruh Kabupaten Bengkulu Utara.

“Bagi peserta, vaksin ini bukan semata-mata disediakan untuk kalangan pegawai Pemkab ataupun untuk warga lanjut usia (lansia), namun gebyar vaksinasi booster ini juga disediakan untuk masyarakat umum yang memenuhi syarat vaksinasi,” kata Haryadi. BACA JUGA: Ini Nah Juara Singing Contest Bencoolen Mall

Lebih lanjut ia menyampaikan, vaksin booster diberikan kepada masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan prioritas kelompok masyarakat lansia dan sudah mendapatkan vaksin primer lebih dari 6 bulan yang lalu.

“Vaksin booster akan diberikan untuk masyarakat di kabupaten/kota yang capaian vaksinasinya sudah memenuhi kriteria yang harus dipenuhi kabupaten/kota adalah minimal 70 persen penduduk sudah mendapat vaksin dosis pertama dan 60 persen penduduk sudah mendapat dosis kedua. Untuk Vaksin Booster di Bengkulu Utara akan dimulai tanggal 24, 25 dan 26 Januari 2022 mendatang,” ujar Sekda . (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: