Heboh, Rokok Palsu Beredar di Mukomuko

Heboh, Rokok Palsu Beredar di Mukomuko

Bungkus Merk Ternama, Isi Berbeda

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Masyarakat Kabupaten Mukomuko dihebohkan dengan beredarnya rokok palsu. Rokok yang berbungkus merk rokok ternama, namun setelah dibuka isinya berbeda. Akibat peristiwa ini, beberapa toko di daerah mengalami kerugian.

Seperti yang dialami seorang warga Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko, pemilik toko grosir. Setelah ia membeli beberapa slop rokok, didapati 2 slop rokok merk ternama masing-masing berwarna coklat dan putih, isinya palsu. BACA JUGA: Warga Kepahiang Tertarik Menghafal Al-quran

Tampilan fisik dari batangan rokok palsu itu sangat berbeda dengan rokok asli sesuai merk. Seperti, seharusnya warna filter rokok asli coklat, rokok palsu ini filternya malah berwarna putih. "Didalam kardus slop itu, tidak ada bungkus lagi. Langsung batangan rokok gitu. Kalau yang asli, seslop itu ada 10 bungkus," beber warga tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, "Yang jelas kami sangat merugi. Pertama jelas kami rugi uang sekitar Rp 500 ribuan, modal beli. Kemudian kalau sempat rokok palsu itu dibeli warung pengecer, nama baik toko kami juga bisa rusak," sambungnya. BACA DULU: Walikota  Kirim Surat ke Gubernur Bengkulu

Diungkapkan warga tersebut, ia mendapat rokok itu dari sales kanvas. Ia yakin membeli rokok itu, karena bungkusan atau packing slop rokok masih bagus dan rapi. "Kalau dilihat dari bungkusan slop, persis asli. Tapi waktu kami buka karena ada yang mau beli bungkusan, kami sangat kaget. Mudah-mudahan tidak terjadi terhadap toko lain," tuturnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: