Mantan Kasi Intel Kejari MM Jadi Satgas Jampidsus Kejagung

Mantan Kasi Intel Kejari MM Jadi Satgas Jampidsus Kejagung

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Jabatan Kasi Intelijen di Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko saat ini sedang kosong. Pasalnya, Kasi Intel sebelumnya, Sarimonang B Sinaga, SH., MH diangkat menjadi Satuan Tugas (Satgas) Jampidsus Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) setelah ia lulus seleksi. BACA DULU: Harimau Kembali Masuk Pemukiman Warga Mukomuko, Ini Korbannya

Sarimonang terbilang singkat menjabat Kasi Intel Kejari Mukomuko. Hanya berkisaran 8 bulan. Kendati demikian, Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH., MH mengaku turut bangga dengan keberhasilan anggotanya bisa lulus seleksi anggota Satgas Jampidsus Kejagung RI.

"Jadi pada bulan November lalu, Pak Sarimonang ini tes Satgas Jampidsus Kejagung. Dan dia lulus, Januari SK-nya keluar. Tentu kita bangga dengan keberhasilan dia. Dan harapan saya Sarimonang bisa menunjukan kinerja baik di tempat tugas yang baru," ujar Kajari, ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya, Rabu (26/1).

"Salah satu syarat untuk ikut seleksi atau tes itu kemarin harus ada rekomendasi dari pimpinan dalam hal ini Kajari. Saya berikan rekomendasi itu, dan kami keluarga besar Kejari Mukomuko bangga beliau bisa lulus," tambahnya.

Menurut Kajari, selama bekerja sama selama di Kejari Mukomuko, Sarimonang termasuk Jaksa yang berwawasan, berintegritas, dan memiliki keilmuan yang cukup matang. Khusunya dalam hal penyelidikan dan penyidikan tindak pidana korupsi. "Dari Bengkulu, hanya dua orang yang lulus Satgas Kejagung RI. Dan salah satunya dari jajaran Kejari Mukomuko," sampainya. BACA JUGA: Gempar, Buaya Muncul di Sungai Urai

Ditambahkan Rudi, saat ini pihaknya masih menunggu pengganti Kasi Intel. Untuk sementara masih ditunjuk Pelaksana Harian (Plh). "Sementara kita tunjuk Plh. Pak Kasi Datun," pungkas Kajari. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: