Imigrasi Bengkulu Terus Tingkatkan Pelayanan

Imigrasi Bengkulu Terus Tingkatkan Pelayanan

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu melakukan puncak kegiatan acara di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bengkulu.

Dijelaskan Kepala Kantor Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Imam Jauhari, SH beberapa kegiatan sudah dilaksanakan Imigrasi Bengkulu. Seperti donor darah, peluncuran buku hukum imigrasi, bakti sosial pemberian bantuan yayasan dan meningkatkan silaturahmi dengan bersepeda bersama.

"Ini merupakan puncak kegiatan yang sudah kita lakukan sebelumnya. Ada bakti sosial dan peluncuran buku hukum keimigrasian," ujarnya.

Imam mengatakan, dengan usia 72 tahun, Imigrasi semestinya sudah matang dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Terlebih dalam peringatan kali ini yang mengambil tema, "Bangkitnya Pelayanan Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan Untuk Negara." Khusus bangkitnya pelayanan diakui, jajarannya hadir di tengah masyarakat, dalam pembuatan paspor.

"Jajaran kita siap memberikan layanan dengan datang langsung ke tengah-tengah masyarakat. Tanpa harus ke Kantor Imigrasi. Asalkan memenuhi syarat, mengumpulkan minimal 50 orang. Termasuk dalam revitalisasi penegakan hukum. Di Bengkulu sendiri sejauh ini tak ada lagi pelanggaran hukum keimigrasian. Terutama mengenai izin tinggal, kitab, itas dan sebagainya. Tapi yang jelas sesuai aturan, setiap orang yang akan membuat paspor wajib sudah vaksinasi," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga terus meningkatkan pengawasan orang asing pada tahun ini, kendati tahun lalu belum menemukan pelanggaran.

Sementara itu, Kepala Kanim Kelas 1 TPI Bengkulu, Murdo Danang Laksono mengatakan, dengan Hari Bakti Keimigrasian ke 72 tahun ini, pihaknya terus meningkatkan pelayanan dan tetap menegakan hukum dalam pengawasan orang asing dengan tujuan berguna bagi masyarakat yang ada.

"Kami dari aparatur jajaran Imigrasi Bengkulu,  siap melaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Mudan- mudahan dengan ini menjadi semangat bagi kita dan berguna bagi masyarakat Bengkulu," sampainya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: