Perayaan Imlek Dilaksanakan Terbatas

Perayaan Imlek Dilaksanakan Terbatas

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Perayaan Imlek atau tahun baru China ditengah pandemi Covid-19 akan dilaksanakan secara terbatas. Bahkan, perayaan tahun ini diadakan tanpa festival pelengkap.

Ketua Vihara Buddhayana Bengkulu, Romo Pandita Chandra Metta mengatakan, perayaan imlek nantinya tetap khidmat. Namun, tanpa adanya festival pelengkap. Seperti Festival Barongsai, pemasangan lampion dan lainnya. Romo juga menjelaskan, pada perayaan imlek tanggal 1 Februari nanti, Vihara Buddhayana Bengkulu dilaksanakan secara sederhana, dengan melakukan peribadatan di Vihara secara terbatas.

Pembatas ini dilakukan, pihaknya ingin umat tetap aman dari Covid-19. "Kami takutnya umat akan berbondong-bondong mengikuti puja bakti. Tapi kami imbau puja bakti bisa di rumah bersama keluarga tercinta," kata Romo Pandita Chandra Metta saat dihubungi radarbengkuluonline.com, Kamis (27/1).

Selain itu, bagi umat yang akan mengikuti peribadatan di Vihara harus menerapkan, dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan.

Sedangkan untuk persiapan imlek di Vihara Buddhayana saat ini baru mencapai 75 persen. "Ya, persiapan menyambut imlek dilakukan sejak minggu lalu. Salah satunya, persiapan peribadatan hingga pemasangan ornamen imlek," tuturnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: