Riang Sekali, 105 Anak Rumah Akhlak Belajar di PBK

Riang Sekali, 105 Anak Rumah Akhlak Belajar di PBK

3 Mobil Kebakaran Bawa Anak Rumah Akhlak Berkeliling

radarbengkuluonline.com, BENGKULU –  Anak-anak dari  Rumah Akhlak Belakang Pondok  berkunjung ke di kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu atau biasa disebut PBK yang berlokasi di Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu Jumat (28/01/2022) pukul 15.00 WIB. Acara ini  dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM dan dihadiri Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Kabid, Lurah, Guru, dan anak-anak Pendidikan Rumah Akhlak.

Dedy menuturkan, kegiatan ini sangat luar biasa. Karena ia bisa bertemu kembali dengan anak-anak Rumah Akhlak yang menyambutnya menggunakan shalawat Tibil Qulub. Dalam pembukaan acara, Deddy memberikan doorprize terkhusus untuk anak-anak yang bisa dan berani menjawab atas tantangan yang ia berikan. Seperti hafalan juz 30, azan, dan menjawab pertanyaan terkait Pemadam Kebakaran. Dengan demikian, akan memberikan semangat kepada anak-anak Pendidikan Rumah Akhlak.

“Ya anak-anak Rumah Akhlak ini sangat hebat. Terkhusus ibu lurah yang membawa anak- anak ini ke PBK, agar diberikan edukasi tentang bahaya kebakaran membuat saya bangga. Perkembangan PBK juga semakin hari semakin baik,” tutur Wawali.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan  Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan, kegiatan edukasi terhadap anak-anak tentang bahaya kebakaran ini sudah berjalan diawal Januari 2022. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang bagaimana sistem kerja pemadam kebakaran. Dengan berkunjung, anak-anak ini akan diberikan pengetahuan mengenai alat-alat pemadam kebakaran secara luas. Mulai dari fungsi dan cara penggunaanya.

“Acara ini sudah berjalan dari awal Januari 2022. Edukasi ini diarahkan kepada anak-anak. Seperti anak PAUD, TK, SD, dan SMP. Hampir setiap hari anak-anak mendapat edukasi disini. Kebetulan hari ini khusus untuk anak-anak yang luar biasa dari Pendidikan Rumah Akhlak, Kelurahan Belakang Pondok. Tujuan edukasi ini ialah supaya anak-anak tahu dan belajar tentang bagaimana kerja pemadam kebakaran,” kata Yuliansyah.

Sementara itu Leni Hairani selaku Lurah Belakang Pondok mengatakan, anak-anak yang mengikuti edukasi tentang bahaya kebakaran berjumlah 105 anak. Mereka ini terdiri dari 4 kelas. Yaitu kelas pelangi, kelas bulan, kelas matahari dan kelas bintang. “Kelas bintang itu kelas yang tertinggi, kelas tahfiz dan kalau matahari itu kelas anak-anak yang masih TK.” ucap Leni.

Kegiatan edukasi ini berjalan dengan lancar sampai dengan selesai. Anak-anak diberikan edukasi secara praktik mengenai alat-alat dan fungsi dari pemadam kebakaran. Diakhir acara juga mereka diberikan kesempatan untuk naik mobil pemadam kebakaran keliling lokasi PBK yang membuat mereka sangat senang.

Ummi Suhaibatu Aini, A.Ma selaku kepala sekolah sekaligus walikelas kelas pelangi mengatakan bahwa kegiatan edukasi ini sangat bagus. Karena anak-anak butuh pengetahuan tentang cara kerja pemadam kebakaran. Dirasa edukasi tentang cara kerja pemadam kebakaran sangat diperlukan bagi anak-anak. (Mg-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: