Bengkulu Utara Sinkronisasi Hasil Penilaian SPBE

Bengkulu Utara Sinkronisasi Hasil Penilaian SPBE

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Hasil Penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik (SPBE) Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan tersebut bertempat di ruang rapat Setdakab BU, Jumat (28/01/2022).

Rapat ini dibuka langsung oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Bengkulu Utara Suryadi, S.STP, M.Si. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Ardinata, SE, M. Ap, Sekda BU Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si, Asisten I Dullah, SE, Asisten II Ramadanus, SE, M.Si, Asisten III Dr. Dodi Hardinata, S.Sos, MM, beserta jajaran dan OPD terkait.

Kepala Dinas Kominfo BU Suryadi, S. ST, M. S, I mengatakan pentingnya optimalisasi Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Eletronik (SPBE) terintegrasi di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam segala sektor pada pelayanan publik agar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Bumi Ratu Samban Bengkulu Utara. “Kualitas pelayanan publik akan terus dilakukan melihat kekuatan dan kelemahan dari penilaian SPBE Pemerintah Kabupaten/kota yang perlu ditindaklanjuti guna meningkatkan indeks SPBE Pemkab Bengkulu Utara, melalui struktur penilaian yang terdiri dari domain, aspek dan indikator,” kata Suryadi.

Sementara itu Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE. M. Ap dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sangat penting dilakukan oleh suatu instansi pemerintahan untuk memajukan daerah, dan mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel.

 “Optimalkan pelayanan publik dari seluruh SKPD di Kabupaten Bengkulu Utara. Apa yang ingin disampaikan terkait penekanan untuk seluruh kepala SKPD dalam meningkatkan kinerja pelayanan publik. Terutama pada masa pandemi seperti saat ini. Persiapan difokuskan untuk mencermati setiap indikator serta melakukan persiapan sebagai bukti dukungan pemerintah atas apa yang telah direncanakan,” jelas Wabup Arie, SA. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: