Sukses, Musrenbangcam Batik Nau

Sukses, Musrenbangcam Batik Nau

radarbengkuluonline.com, BATIK NAU -Kecamatan Batik Nau Bengkulu Utara melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) tahun anggaran 2023 mendatang. Acara ini digelar Rabu (02/02/2022) di aula Kecamatan Batik Nau. Kegiatan ini dilakukan berdasarkan UU Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencaan Pembangunan Nasional (SPPN) dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi daerah, tata cara evaluasi rancangan Peraturan Daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah, dan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).

Dalam hajatan Musrenbangcam kali ini dibuka secara langsung oleh Camat Batik Nau Sabani, SH yang sekaligus mewakili Bupati BU, Ir. H. Mian. Acara ini juga di hadiri Anggota DPRD Salamun, perwakilan SKPD, para Kades, BPD, pendamping desa, Pendamping Lokal Desa, PKK, tokoh masyarakat, Kapolsek Batik Nau, Danramil Lais, Kepala Puskesmas Batik Nau, Kepala KUA Batik Nau serta tamu undangan lainnya.

Musrenbangcam ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana pembangunan Desa/Kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, membahas dan menyepakati kegiatan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat Daerah Kabupaten.

Dalam sambutannya Camat Batik Nau Sabani, SH mengucapkan permohonan maaf Bupati Mian dan Wabup Arie Septia Adinata, SE. M. Ap yang berhalangan hadir dalam Musrenbangcam Batik Nau untuk tahun anggaran 2023 mendatang. “Pertama saya sampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati, yang mana seyogyanya yang hadir di tengah-tengah kita pada hari ini yakni Bapak Wabup Arie Septia Adinata, namun beliau berhalangan hadir,” kata Camat.

Lebih lanjut Camat Sabani, SH menegaskan kepada semua Kepala Desa, BPD dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Batik Nau agar menyepakati usulan-usulan apa saja yang diinginkan untuk pembangunan tahun anggaran 2023 mendatang.

“Dalam Musrenbangcam ini kita sepakati usulan apa saja yang akan kita bawa ke Musrenbangkab. Tentunya mengacu pada kebutuhan bersama dan hasil Musrenbangdes yang telah ditetapkan beberapa waktu lalu,” jelas Camat Sabani. (bri)

Berikut Usulan Prioritas Kecamatan Batik Nau

Bidang Infrastruktur 1. Pembangunan Jalan Hotmix Penghubung Peninjau-Selolong Trans Baru 8.700 Meter 2. Pembangunan Jalan Air Manganyau Timur-Air Solok 9.000 Meter 3. Pembangunan Jembatan Gantung Ulak Tanding-Air Manganyau

Bidang Ekonomi 1. Pembangunan Fasilitas Dalam Kawasan Wisata Taman Makam Pahlawan Ratu Samban Desa Pagar Ruyung 2. Bantuan Pupuk Bersubsidi Desa Seberang Tunggal 4.000 Kg 3. Bantuan Bibit Sapi Desa Bintunan 233 Ekor

Bidang Sosial Budaya 1. Pembangunan Ruang Kelas SDN 222 Trans Amparan Bengkulu Utara 2. Pembangunan Pagar+Pelapis Tebing SDN 135 Desa Air Lakok Bengkulu Utara 3. Pembangunan Jalan Durian Amparan-Trans Amparan 5.000 meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: