Ikan Hias Kesukaan Anda Sudah Disiapkan di Al Fazza Aquatic

Ikan Hias Kesukaan Anda Sudah Disiapkan di Al Fazza Aquatic

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Al Fazza Aquatic yang beralamat di Jln. Kapuas Raya  depan SMAK Sint Carolus, Kota Bengkulu menyediakan berbagai ikan hias dan ikan predator. Depot ini ialah cabang kedua dari pusatnya yang dinamai Depot Rojo Lele. Akan tetapi di depot ini hanya menyediakan pembibitan ikan lele.
Depot Al Fazza Aquatic ini menyediakan ikan hias seperti Ikan hias lemon, ikan komed, ikan bokim, ikan aqua scape, ikan Sumatera, ikan nilem, ikan koki, ikan sepat hias, ikan koi, ikan nila hitam, ikan nila merah dan lain sebagainya. ''Sedangkan untuk ikan predator sendiri, kita menyediakan Ikan predator botia, lohan kamfa, chana maru, chana asiatica, bawal, oscar, bawal albino, belida bangkok, silver albiru, arwana silver dan  masih banyak lagi. Tak hanya ikan hias dan ikan predator, disini juga menyediakan ikan khusus terapi,'' tutur Zoni (24), karyawan depot Al Fazza Aquatic
saat di wawancarai radarbengkuluonline.com di tempat usahanya Jumat, 4 Februari 2022.
Ikan hias dan predator di depot ini, lanjutnya, itu dipasok dari beberapa kota yang ada di Indonesia. Seperti dari Lampung dan beberapa kota di Pulau Jawa.
Harga yang dibanderol untuk ikan hias berkisar dari harga Rp 5 ribu sampai Rp 60 ribu. Untuk harga ikan predator mulai dari Rp 50 ribu hingga 800 ribu. Mereka memasarkan ikan hias dan predator ini sudah seluruh kelurahan di Kota Bengkulu dan berbagai kabupaten yang ada di Provinsi di Bengkulu.
Ikan yang paling banyak diminati oleh costumer ialah ikan hias. Sedangkan ikan predator dibeli oleh costumer yang memang hobby memelihara ikan ini dan kebanyakan yang membeli ikan predator dari kalangan menengah ke atas.  "Kalau warga biasa itu membeli ikan hias yang biasa sedangkan orang yang hobby dengan ikan biasanya ke ikan predator," tutur Zoni.
Depot ikan hias ini sudah berdiri sejak 1 tahun yang lalu dan sudah mendapat penghasilan mencapai hingga 6 juta perbulannya. Dan juga sudah miliki reseller di Kota Bengkulu.
Zoni menuturkan bahwa memelihara ikan hias lebih mudah dari pada ikan predator "Untuk perawatan lebih enak ke ikan hias. Karena ikan predator lebih ganas dan lebih aktif."
Tak hanya perawatan yang membedakan ikan hias dan ikan predator, akan tetapi dari segi pakan pun berbeda. "Untuk pakan predator itu biasanya anak ikan lele yang masih kecil-kecil. Sedangkan ikan hias hanya memakai pur saja sesuai dengan ukuran bentuk ikan," tuturnya. (Mg-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: