Polantas Polres BU Kunjungi Kecamatan Ulok Kupai

Polantas Polres BU Kunjungi Kecamatan Ulok Kupai

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR  - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu melakukan Sosialisasi Kamseltibcarlantas, Registrasi Identifikasi Pengemudi dan Kendaraan Bermotor, Aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL), Pelaksanaan Program SIM Antar Alamat (SIAMAT) serta pelaksanaan Samsat Keliling.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Kuda Kepang oleh Paguyuban Kuda Kepang Desa Bangun Karya sebagai upaya menarik minat masyarakat untuk hadir mengikuti kegiatan sosialisasi serta melakukan pembayaran pajak melalui Samsat Keliling oleh Samsat Bengkulu Utara. Kegiatan berlangsung di lapangan Balai Desa Bangun Karya, Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu (05/02/2022) dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

 Adapun kegiatan yang bernilai positif dan disambut oleh warga masyarakat ini dilakukan oleh Kanit Regident Satlantas IPDA Freddy Simaremare, S.H, Kanit Kamsel Satlantas IPDA Gusrel Afandi,S.H, Aipda Ardiansyah, Brigpol Herwanto Agt Unit Turjawalu, Briptu Nanda Ade Pradita Agt Unit Regident, Syamsir Ridwan, S.Sos Staf UPTD, Rini Kamilya,S.H Staf UPTD yang juga dihadiri oleh Kades Bangun Karya Saiful Khamdi, Ketua Paguyuban Seni KMB Juliyanto, BPD, Perangkat Desa, Perwakilan Tomas, Karang Taruna, Perwakilan Masyarakat & pelajar serta  pengurus Paguyuban Kuda Lumping Rido Mudo Bhudoyo.

Kapolres BU AKBP. Andy Pramudya Wardana, S. IK, MM melalui Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara IPTU. Eka Hendra A., S.Tr.K., S.I.K  yang disampaikan oleh IPDA. Freddy Simaremare, S.H mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Bengkulu Utara ini untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat betapa pentingnya tertib administrasi perpajakan dan tertib berlalulintas.

"Hari ini kita sosialisasi Kamseltibcarlantas, Registrasi Identifikasi Pengemudi dan Kendaraan Bermotor, Aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL), Pelaksanaan Program SIM Antar Alamat (SIAMAT) serta pelaksanaan Samsat Keliling," ujar IPDA. Freddy Simaremare.

 Kades Bangun Karya, Saiful Khamdi mengucapkan terimakasihnya kepada Satlantas Polres Bengkulu Utara yang telah melakukan sosialisasi ke Desa nya tersebut.

 "Terimakasih kami ucapkan atas sosialisasi yang dilakukan ini. Dengan adanya kegiatan ini warga masyarakat kami banyak mengetahui segala hal dan juga bisa tertib Administrasi perpajakan," ujar Kades Saipul Khamdi. (bri)

Hasil Dalam Kegiatan Tersebut Yakni :

  1. Peserta memahami dan mengerti pentingnya patuh dalam pembayaran Pajak.
  2. Peserta memahami materi terkait tertib berlalu lintas, mekanisme Registrasi dan Identifikasi Pengemudi dan Ranmor.
  3. Peserta mengetahui adanya Aplikasi SIGNAL dlm pembayaran pajak.
  4. Mengimbau masyarakat yg telah memenuhi persyaratan untuk pembuatan SIM.
  5. Memberikan imbauan tentang patuh protokol kesehatan dan vaksinasi.
  6. Penyerahan sebanyak 8 lembar SIM (6 lembar SIM C dan 2 lembar SIM A).
  7. Pembagian selebaran Aplikasi SIGNAL sebanyak 100 lembar.
  8. Pembagian masker sebanyak 50 lembar.
  9. Pembayaran PKB sebanyak 7 Unit Ranmor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: