Puluhan Rumah dan Jalan Terendam Luapan Air Sungai Urai

Puluhan  Rumah dan Jalan Terendam Luapan Air Sungai Urai

radarbengkuluonline.com, KETAHUN - Curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir membuat Sungai Urai meluap. Luapan air pun merendam puluhan rumah  warga dusun Cakra dan warga dusun satu Desa Urai. Tidak itu saja,ruas jalan Giri Kencana menuju KTM pun terendam hingga selutut orang dewasa.

Banyak pengendara memaksa menerobos genangan air,namun tak banyak pula kendaraan mereka mogok ditengah genangan air.

Salah satu pengendara yang tak bisa melintasi jalur D1 menuju KTM dikonfirmasi mengatakan,kejadian ini tidak kali ini terjadi. Genangan serupa rutin terjadi apabila intensitas hujan tinggi dihulu sungai.

"Kejadian seperti ini udah sering mas. Kalau hujan deras 2 hari dihulu sungai, banjir seperti ini pasti terjadi," jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini dirinya dan pengendara lain masih menunggu air surut untuk dapat melintasi ruas jalan tersebut. "Saya masih nunggu air surut. Gak berani mau nerobos. Nanti motor saya mogok ditengah genangan,"katanya.

Terpisah, Kades Urai, Nodi Haryanda membenarkan kejadian luapan air Sungai Urai tersebut. Beliau pun masih mendata warga yang terdampak dan segera berkoordinasi ke intansi terkait. " Ya, ada beberapa rumah warga terendam luapan air sungai Urai. Kita masih mendata berapa rumah yang terendam dan segera berkordinasi ke instansi terkait," ujar Kades. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: