Kondisi Bangunan Rusunawa Memprihatinkan

Kondisi Bangunan Rusunawa Memprihatinkan

radarbengkuluonline.com,BENGKULU - Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu mengadakan sidak ke Rusunawa. Dalam sidak ini dewan banyak dapatkan keluhan masalah fasilitas Rusunawa yang perlu dibenahi. Seperti kebocoran atau rembesen air yang masuk ke kamar, tetmon yang tidak dibersihkan , septitank mampet , cat pudar dan tidak adanya anggaran pemeliharaan yang tersedia.

Wakil Ketua Komisi II, Rahmad Mulyadi menjelaskan, dari 96 kamar hanya 63 kamar yang ada penghuninya. Kebanyakan ruangan penghuni itu kebocoran, sehingga perlu direhab." Dengan kita bantu anggaran untuk perehaban diharapakan biaya per bulan Rusunawa bisa naik menjadi PAD untuk kota nantinya," jelasnya saat sudah meninjau Rusunawa bersama kawan- kawan komisi II lainya.

Selain itu Rahmad Mulyadi menambahkan, dengan kondisi Rusunawa yang butuh perhatian ini , in shaa Allah akan diperjuangkan anggaran untuk perehaban gedung. Ia memperkirakan membutuhkan dana  sebesar Rp 2 Miliar." Bila difasilitasi kemungkinan rusunawa ini akan kita rehab total," bebernya.

Samsul selaku Kepala UPTD Rusunawa sangat berterimakasih atas hadirnya dan mau diperjuangkan anggaran perehaban Rusunawa itu." Kita sangat berterimakasih atas datangnya para wakil rakyat komisi II dewan kota. Dimana kondisi saat ini Rusunawa sangat membutuhkan perhatian agar dapat direhab. Selama ini tidak ada anggaran perehaban. Sehingga sudah banyak kerusakan yang menjadi keluhan warga Rusunawa ini," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan," Rusunawa juga menjadi salah satu penyumbang PAD buat pemerintah Kota,meski tidak sebanyak sumber PAD kita lainya," bebernya.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: