Istimewa, Walikota Raih Penghargaan Kebudayaan di Puncak HPN

Istimewa, Walikota Raih Penghargaan Kebudayaan di Puncak HPN

Radarbengkuluonline.com,BENGKULU - Hadiah yang diberikan PWI pusat kepada Walikota Bengkulu pada Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang dilaksanakan di Kendari, Silawesi Tenggara, Rabu (9/2), itu sangat istimewa. Walikota Bengkulu Helmi Hasan, mendapat penghargaan di ajang Kebudayaan (AK). Pasalnya Walikota Bengkulu bersama 9 pemimpin daerah lainya se- Indonesia yang menyingkirkan lebih dari 500 kepala daerah lainnya.

Sebelumnya, Helmi dan 9 kepala daerah lainya telah mengikuti berbagai rangkaian tim juri nomine anugrah kebudayaan PWI pada HPN 2022 yang berlangsung di Kantor PWI pusat pada tanggal 15-16 Desember 2021 lalu. Atas capaan ini, Helmi turut berbahagia dan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk kinerga lebih baik lagi ke depannya.

'' Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Bengkulu kita mendapatkan penghargaan dari Anugerah Kebudayaan PWI pada HPN 2022. Semoga ini menjadi cambuk semangat untuk bekerja lebih baik lagi ke depanya,''jelas Helmi saat usai menerima penghargaan.

Helmi juga mengapresiasi acara HPN yang diadakan di Kendari serta menganggap sebagai momen sakral buat kita semua. ''HPN 2022 yang jatuh pada tanggal 9 Februari ini menjadi momen penting dimana dilaksanakan di tengah pandemik covid -19, itu masih dialami oleh seluru dunia. Bukan hanya Indonesia saja. Seperti tema yang diambil ialah bagaimana sebuah budaya itu tidak menjadi halangan dalam new normal . Sehingga pemkot ikut dalam penyampaian konsep mengenai bagaimana budaya dan New Normal dan ini diikuti seluruh pemerintah di Indonesia sebagi bentuk dukungan di HPN,''jelas Helmi.

Kabar baiknya, Pemkot yang mengajukan konsep transformasi tradisi 'Belungguk' menuju prilaku baru ini menarik perhatian para juri , sehingga mendapat pujian yang dilayangkan ke Helmi selaku Pemimpin Kota Bengkulu dan menjadi terbaik dari 9 kepala daerah lainnya.

Turut mendampingi Walikota Helmi di Kendari , Sekretaris Daerah ,Kepla Bapelitbang, Kadis Kominfosan, Kadis DP3AP2KB, Direktur RS HD, dan berberapa anggota TP2KB serta jajaran Pemkot lainnya.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: