Ratusan ASN Diminta Datang ke Kejaksaan Mukomuko

Ratusan ASN Diminta Datang ke Kejaksaan Mukomuko

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Penjabat (Pj) Sekda Mukomuko, Drs. Yandaryat P meminta kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mukomuko untuk datang ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko pada tanggal 15 Februari 2022 atau Selasa depan.

Ratusan ASN yang diminta untuk datang ke Kejari Mukomuko pada tanggal tersebut, yaitu ASN yang belum melakukan vaksinasi Covid-19. Bahwa pada Selasa 15 Februari 2022, kata Pj Sekda akan diadakan serbuan vaksin Covid-19 yang di pusatkan di Kantor Kejari Mukomuko.

Yandaryat mengatakan, memang ada sekitar 462 orang ASN di lingkungan Pemkab Mukomuko belum mengikuti vaksinasi Covid-19. Data itu belum termasuk ASN di 15 kecamatan.

Ratusan ASN yang belum vaksin Covid itu, terang Pj Sekda, karena ada yang sakit, dan juga ada yang beralasan belum vaksin lantaran sedang hamil. Untuk itu, pada momen serbuan vaksin di Kejaksaan ini, pihaknya meminta bagi ASN yang belum vaksin untuk datang dan bisa mendapatkan vaksin.

"Pagi tadi (Rabu, 9/2) saya sudah cek betul di Dinas Kesehatan. Data Dinkes memang ada sekitar 460-an ASN kita belum vaksin. Maka nanti kita akan layangkan surat ke OPD-OPD, meminta pimpinannya mengerahkan ASN yang belum vaksin untuk mengikuti vaksinasi. Ada momen serbuan vaksin tanggal 15 Februari nanti di Kejari. Kami minta itu dimanfaatkan," kata Pj Sekda kepada radarbengkuluonline.com Rabu (9/2).

"Tapi serbuan vaksin kerjasama Pemkab dengan instansi vertikal yang dipusatkan di Kejari itu bukan khusus bagi ASN yang belum vaksin saja. Bagi ASN yang mau dapat vaksin dosis 2, vaksin booster, atau bagi masyarakat umum mau vaksin silahkan datang ke Kejari Selasa depan."

Ditegaskan Pj Sekda, Surat Edaran Bupati Mukomuko mengenai keharusan bagi ASN untuk vaksinasi covid-19 masih berlaku. "Saya ingatkan, SE Bupati mengenai konsekuensi bagi ASN yang belum vaksin Covid itu masih berlaku. Kalau memang hasil pemeriksaan medis ada ASN yang belum bisa divaksin, ya, tentu kita maklumi, tapi sertakan surat keterangan."

Plt. Kadinkes Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM yang juga Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Mukomuko membenarkan dari sekitar 1.379 ASN di lingkungan Pemkab Mukomuko, masih terdapat 462 yang belum divaksin. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: