Sambut HUT, Pemkab dan Komunitas Mukomuko Bersihkan Pantai Abrasi

Sambut HUT, Pemkab dan Komunitas Mukomuko Bersihkan Pantai Abrasi

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Jajaran Pemkab Mukomuko bersama komunitas lingkungan melakukan aksi bersih kawasan objek wisata Pantai Abrasi di Kelurahan Koto Jaya, Kota Mukomuko, Sabtu pagi (12/2/2022) mulai pukul 08.00 WIB hingga berita ini ditulis pukul 10.30 WIB kegiatan masih berlangsung.

Kegiatan bersih-bersih ini dipimpin langsung oleh Wabup Mukomuko, Wasri didampingi Pj. Sekda Mukomuko, Drs. Yandaryat P, Kadis LH, M. Rizon, S.Hut., M.Si serta diikuti oleh beberapa organisasi. Seperti Komunitas Peduli Sungai Selagan dan Manjuto (KPS-SM), Forum Peduli Lingkungan (FPL), Palang Merah Indonesia (PMI) dan masyarakat umum.

Dari kurang lebih 2 jam aksi bersih pantai ini, setidaknya tim berhasil mengumpulkan setengah bak dump truk sampah jenis plastik. Usai dibersihkan, kawasan Pantai Abrasi yang menjadi pintu gerbang masuk Kota Mukomuko tampak lebih bersih dan asri.

"Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-19 Kabupaten Mukomuko. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini. Buat pengunjung, ayo kita jaga kebersihan pantai Abrasi dan kawasan objek wisata lain," kata Wabup ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com disela-sela kegiatan ini. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: