Hidayatullah Ingatkan OPD Agar Kooperatif Saat Diaudit BPK

Hidayatullah Ingatkan OPD Agar Kooperatif Saat Diaudit BPK

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG- Bupati Kepahiang, Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, mengingatkan kepada OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang agar mengikuti alur kerja BPK dalam melakukan audit. Yakni, kooperatif saat diperiksa.

“Ya, saya ucapkan selamat kepada petugas, bahwa auditor BPK melakukan pemeriksaan awal dalam waktu satu bulan, yakni sejak 7 Februari sampai 8 Maret 2022. Kepada OPD saya ingatkan juga agar kooperatif saat diaudit,” ujar Hidayat.

Lanjutnya, diharapkan kepada seluruh OPD mempedomani Permendagri, Perda maupun Perbup tersebut. Salah satu data penting yang akan diminta BPK meliputi data persediaan sesuai dengan Permendagri, Perda dan Perbup di atas, sebab rekonsiliasi tersebut merupakan salah satu data yang akan digunakan Badan Pemeriksa Keuangan untuk melakukan audit. " Sekali lagi kita sangat mengharapkan pada OPD untuk mempersiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan kelengkapan," jelasnya. Melalui kerja sama yang baik, penataan dan permasalahan aset bisa segera diselesaikan agar tidak menjadi permasalahan dikemudian hari, sehingga opini WTP untuk laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) dapat dipertahankan. "Harapan kita agar dapat mempertahankan opini WTP dan menjadi nomor 3 terbaik dalam pelaporan keuangan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Bengkulu."(crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: