Virus Corona Varian Omicron Meningkat, Kota PPKM Level 3

Virus Corona Varian Omicron Meningkat, Kota PPKM Level 3

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Meningkatnya kasus positif Virus Corona Varian Omicron di Bengkulu membuat semua pihak harus waspada. Instruksi Mendagri menyebautkan sembilan kabupaten di Bengkulu ditetapkan sebagai daerah dengan penerapan PPKM level 2, sedangkan Kota Bengkulu lebih parah dengan PPKM level 3.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu H. Suimi Fales SH, MH meminta kepada masyarakat untuk selalu disiplin Prokes. "Sekarang kalau kita lihat dari instruksi Mendagri Bengkulu khususnya Kota Bengkulu diberlakukan PPKM level 3 yang artinya terjadi peningkatan kasus Covid di Kota Bengkulu. Untuk itu, mari kita sama-sama mawas diri dan selalu disiplin Prokes," kata politisi PKB yang biasa disapa Wan Sui ini.

Meskipun sebelumnya Provinsi Bengkulu sudah sempat sangat jauh melandai kasus Covid-19 dan capaian vaksin sudah cukup tinggi. Namun dengan ditetapkannya Bengkulu menjadi PPKM level 2 dan 3, artinya sekarang perlu meningkatkan kembali kewaspadaan.

"Jadi kita perlu terus waspada karena Covid-19 ini belum berakhir, bahkan sekarang masuk varian baru yaitu Omicron," kata Wan Sui.

Kemudian para pejabat yang sering melakukan perjalanan keluar daerah. Wan Sui juga mengingatkan hendaknya juga selalu disiplin prokes.

"Jadi saat pulang dari dinas luar. Sebaiknya lakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Jangan sampai saat pulang ke rumah setelah DL malah membawa penyakit untuk keluarga. Sebab itu penting Prokes," tutup Wan Sui. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: