Bengkulu Utara Gelar Persiapan Pilkades Serentak  2022

Bengkulu Utara Gelar Persiapan  Pilkades Serentak  2022

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara menggelar sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I periode kedua tahun 2022 di pimpin langsung Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata SE, MAP, di ruang rapat Sekda beberapa hari lalu.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah BU, Dr.Haryadi, S.Pd, MM,M.Si, Kapolres BU, AKBP Andy Pramudya Wardana, SIK, MM, Dandim 0423 Letkol inf. Made Mahardika, Asisten l, Kepala dinas instansi vertikal, beserta OPD terkait.

Wakil Bupati  Arie Septia Adinata, SE. M. Ap menyampaikan bahwa kerja sama dengan panitia pelaksanaan, susunan kerja sama sesuai dengan keinginan bersama agar pilkades ini berjalan dengan lancar. Taati aturan, sesuai dengan tahapan dan tetap mematuhi protokol kesehatan pada tahapan pemilihan.

“Kerjasama Pilkades ini sesuai harapan kita bersama, penyusunan yang dilakukan sesuai dengan tahap yang ditetapkan. Untuk itu harapannya semoga berjalan dengan baik , kondusif dan lancar. Adapun persyaratannya yaitu minimal verifikasi data pendidikan SLTP sederajat, umur minimal 25 tahun dan maksimal 60 tahun, minimal pernah mencalon 2 kali dan maksimal 5,” ujar Wabup Arie SA.

Beliau menjelaskan bahwa ada 183 desa di 19 kecamatan wilayah Bengkulu Utara yang akan melaksanakan Pilkades. Melalui kegiatan ini akan dilakukan persiapan terkait sistem pengamanan, protokol kesehatan, persiapan panitia, persiapan para calon maupun logistik pemilu serta semua hal yang terkait dengan persiapan pelaksanaan pilkades.

“Intinya pilkades ini tidak harus berlebihan, dikarenakan kita saat ini masih menghadapi pandemi Covid-19, tentu protokol kesehatan yang paling utama kita tegaskan dalam pelaksanaan ini, agar tidak menimbulkan claster terbaru dan penyebarluasan wabah dalam pilkades 2022,” tuturnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: