Benhar: Vaksinasi Ini Menjadi Pagar agar Terhindar dari Covid-19

Benhar: Vaksinasi Ini Menjadi Pagar agar Terhindar dari  Covid-19

Pemdes Jogja Baru Gelar Vaksinasi

radarbengkuluonline.com, KERKAP - Pemerintahan Desa Jogja Baru, Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara saat ini terus berjuang mewujudkan herd immunity  masyarakat. Mereka mengandeng Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kerkap, Jumat (18/02/2022) bertempat di Balai Desa setempat Jajaran Pemdes bersama BPD, Pihak Kecamatan, Satgas Covid-19 Kecamatan Kerkap, Satgas Covid-19 Desa Jogja Baru, Danramil, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas menghelat Gebyar vaksinasi untuk  masyarakat dengan dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 (booster).

Vaksinasi ini dilakukan guna menyukseskan program pemerintah mewujudkan herd immunity warga masyarakat agar terhindar dari virus Covid-19.

Adapun data yang berhasil dihimpun giat vaksinasi jajaran Pemdes Jogja Baru Jumat (18/02/2022) yakni dosis 1 sebanyak 9 orang, dosis 2 sebanyak 3 orang, dosis 3 sebanyak 6 oran dan 8 orang tunda Vaksin dikarenakan darah tinggi dan kondisi kesehatan belum memungkinkan.

Kades Jogja Baru mengajak dan mengimbau kepada masyarakatnya agar segera vaksin dikarenakan vaksin ini aman dan halal.

"Masyarakat yang belum vaksin mari sama-sama kita vaksin agar terwujud herd immunity dan terhindar dari Covid-19. Jangan takut. Vaksin ini aman dan halal. Saya sendiri sudah menerima vaksin sebanyak 3 kali. Terakhir dosis 3 (booster)," kata Kades Junaidi.

Sementara itu Camat Kerkap, Benhar, S. Ip mengatakan, di Kecamatan Kerkap ada 17 desa dan 1 kelurahan yang mana saat ini dilakukan vaksinasi per desa agar semua masyarakat mendapatkan hak untuk sehat.

"Marilah kita bersama-sama mengikuti program pemerintah ini untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini. Karena vaksinasi ini menjadi pagar bagi kita agar terhindar dari virus Covid-19. Bagi masyarakat yang belum divaksin, marilah segera kita vaksin untuk dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 (booster). Semua aman dan halal. Bagi  masyarakat yang tidak bisa datang ke gerai vaksin, Tim Satgas akan mengunjungi ke rumah-rumah warga," ujar Camat Benhar. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: