Rohidin: Patuhilah Prokes dan Cepat Vaksinasi

Rohidin: Patuhilah Prokes dan  Cepat Vaksinasi

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Masyarakat di Provinsi Bengkulu diminta untuk senantiasa mematuhi penerapan protokol kesehatan (Prokes). Juga, cepat melakukan vaksinasi bagi yang belum. Permintaan ini disampaikan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah lantaran saat ini angka penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) kembali bertambah.

"Kita semua memiliki risiko yang sama untuk terserang. Sampai dengan saat ini tidak satu orangpun kebal dari penularan Covid-19. Kemudian walaupun tubuh kita sehat, bukan berarti kita sama sekali tidak membawa virus. Tentu saja ketika ini terjadi, kita bisa menularkan pada kelompok masyarakat yang berisiko tinggi terpapar," ungkap Rohidin.

Maka dari itu, lanjut Rohidin, supaya aman, seluruh elemen masyarakat di Provinsi Bengkulu dapat selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. "Wujud dari kehati-hatian dan kewaspadaan terhadap paparan Covid-19, tentunya dengan membentengi diri untuk senantiasa disiplin dalam menerapkan prokes," kata Rohidin.

Mulai dari, sambung Rohidin, mengenakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, serta cepat vaksinasi bagi yang belum.

"Baik itu vaksin dosis 1 dan 2, serta dosis boster. Semakin cepat divaksinasi, maka semakin banyak pula proteksi dini dari penularan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat," ujar Rohidin.

Lebih jauh dikatakannya, untuk vaksinasi ini masyarakat bisa datang langsung di titik-titik terdekat yang menjadi lokasi sentra vaksinasi.

"Tentu saja dalam memerangi Covid-19 ini semua elemen masyarakat harus berperan. Peran yang dimaksud bisa ditunjukkan dengan mematuhi prokes dan juga mengikuti vaksinasi," singkatnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: