Setelah Dicek Bupati Mian, Irigasi Jebol Segera Diperbaiki

Setelah Dicek Bupati Mian, Irigasi Jebol Segera Diperbaiki

radarbengkuluonline.com, KERKAP - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian didampingi Camat Kerkap, Benhar, S. Ip, Kadis PUPR, Kadis Pertanian dan rombongan mengecek langsung titik lokasi irigasi RKI Lubuk Jale dan sekitarnya yang jebol berlokasi di desa Aur Gading, Senin (21/02/2022).

Respon cepat yang dilakukan oleh Bupati Mian ini menanggapi atas keluhan masyarakat setempat, khususnya Desa Simpang Ketenong, Aur Gading dan Lubuk Jale yang mengeluhkan kondisi irigasi jebol yang membuat masyarakat tidak bisa bercocok tanam menaman padi.

Bupati Mian yang prihatin melihat kondisi irigasi yang mengalami kerusakan yang sangat parah menegaskan dalam waktu dekat akan segera dilakukan perbaikan oleh dinas terkait.

"Irigasi ini sangat dibutuhkan masyarakat kita, khususnya yang berprofesi sebagai petani padi yang membutuhkan banyak air untuk bercocok tanam. Saya pastikan dalam waktu dekat segera diperbaiki," tegas Bupati Mian kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Menanggapi hal tersebut Camat Kerkap Benhar, S. Ip yang mewakili masyarakat mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Bengkulu Utara yang telah turun langsung mengecek kondisi irigasi yang jebol.

"Terimakasih pak Bupati yang telah turun langsung ke lokasi menanggapi laporan warga atas rusaknya irigasi yang sangat dibutuhkan masyarakat ini. Alhamdulillah pak Bupati telah menegaskan akan ada perbaikan dalam waktu dekat ini. Saya selaku Camat Kerkap mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya pak Bupati yang telah merespon cepat keluhan masyarakat kami," kata Camat Benhar, S. Ip. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: