Ratusan Kades di Benteng Ikut Pembinaan DD

Ratusan Kades di Benteng Ikut Pembinaan DD

radarbengkuluonline.com, BENTENG - Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH membuka acara pembinaan pengelolaan dana desa di Kabupaten Benteng, Senin (21/2) di aula hotel Puncak Tahura. Kegiatan pembinaan pengelolaan dana desa hasil kerjasama antara Pemkab Benteng, Pemprov Bengkulu, Kejati, Polda dan BPKP Bengkulu ini diikuti oleh ratusan Kepala Desa se Kabupaten Benteng.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Benteng, Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH dalam sambutannya saat membuka acara mengimbau agar para kepala desa dapat mengelola dana desa dengan baik demi kemajuan desa, juga demi kesejahteraan warga desa.

"Saya minta para Kepala Desa agar jauhi masalah. Prgunakan dana desa dengan baik dan profesional sesuai dengan aturan yang berlaku agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah,MMA menjelaskan, tujuan dari kegiatan pembinaan ini adalah agar kepala desa dapat mengerti dan paham dengan aturan terbaru."Sehingga nantinya dalam pengelolaan dana desa tidak ditemukan masalah dan terjerat dengan hukum," jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Kejati Bengkulu, Agnes Triani,SH,MH, Kepala BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto yang diwakili Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintahan Daerah (APD), BPKP Bengkulu Jusup Partono, Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa se Kabupaten Benteng, serta tamu undangan lainnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: