Fatayat NU- Pegadaian Syariah  Sosialisasikan Tabungan Emas di Betungan

Fatayat NU- Pegadaian Syariah  Sosialisasikan Tabungan Emas di Betungan

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Pegadaian Syariah bersama Fatayat NU mengadakan Sosialisasi Bank Sampah atau Pengolahan Limbah Sampah menjadi emas di Kantor Lurah Betungan, Kota Bengkulu Rabu (23/2). Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Lurah Betungan, Ketua Fatayat NU, Wakil Ketua 3 Fatayat NU, Ketua PKK Kelurahan Betungan, Pegawai Kelurahan Betungan dan masyarakat sekitar Kelurahan Betungan.

Redi, salah seorang pegawai Pegadaian Syariah  menyosialisasikan Tentang Tabungan Emas di Pegadaian Syariah kepada masyarakat. Program yang nantinya akan bekerja sama dengan Pegadaian ini adalah untuk keberlangsungan kegiatan Bank Sampah atau Pengolahan Limbah Sampah Menjadi Emas bisa terwujud.

Patrica Syafri, M.Pd selaku  Ketua PW Fatayat NU Bengkulu menyatakan, kegiatan hari ini  bekerja sama dengan pihak Pegadaian Syariah untuk membuat program Menabung Emas bersama Pegadaian. "Sesuai dengan program  kita bersama Pegadaian dan Fatayat NU, kita ingin mengelola sampah agar bisa dimanfaatkan dan menghasilkan uang dalam bentuk tabungan emas," kata Patrica.

Berkerjasama dengan Pegadaian Syariah, lanjutnya, merupakan sesuatu hal yang sangat baik untuk menjalankan program Fatayat NU untuk mengajak masyarakat agar bisa mengelola sampah dan bisa menghasilkan uang yang kemudian dijadikan tabungan emas.

"Kalau selama ini sampah itu tidak ada nilainya, tapi dengan membuat tabungan di Pegadaian Syariah, dengan uang 10.000 bisa menabung emas sebesar 0,01 gram," ujarnya.

Banyak masyarakat yang sebelumnya belum mengetahui jika menabung dengan 10.000 di Pegadaian Syariah bisa menghasilkan emas. Dengan diadakannya sosialisasi, ini sedikit membuka pengetahuan mereka, dan meyakinkan mereka bahwa Pegadaian Syariah bisa menjadi solusi terbaik untuk kedepannya.

“Memang jika dihitung per hari hasilnya sangat kecil. Tapi jika dikumpulkan hasilnya dikonversikan ke dalam bentuk emas, tidak menutup kemungkinan dalam setahun bisa mendapatkan sampai 3 gram emas.”

Tentunya kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk membuka tabungan. Dengan begitu, memudahkan program Fatayat NU untuk membuat Bank Sampah dan membantu masyarakat mengelola sampah dengan baik dan menghasilkan keuntungan.

Sementara itu Ketua PKK Kelurahan Betungan, Surya Revalita dalam sambutannya  menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh Pegadaian Syariah dan Fatayat NU Bengkulu ini. Kegiatan ini, bisa memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar mengenai Bank Sampah.  Ia juga mendukung penuh kegiatan tersebut. (Mg-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: