Bengkulu Utara Gelar Rapat Menuju SDI

 Bengkulu Utara Gelar Rapat Menuju SDI

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR -  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Bengkulu Utara, Suryadi, S. STP membuka Rapat Forum SDI Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2022, di ruang Rapat Bappelitbangda Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (11/03/2022). Rapat ini digelar dalam rangka mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan permasalahan terkait penyelenggaraan Satu Data Indonesia (SDI) data yang berkualitas untuk menghasilkan pembangunan yang berkualitas (Tepat Guna, Tepat Sasaran, Adaptif, Berkelanjutan, Dan Progresif).

Turut hadir kepala BPS lin Inayati, S.ST. MM, Kepala Diskominfo Kabupaten Bengkulu Utara, Suryadi, S.STP. M.Si beserta jajaran, Bappelitbangda dan sektor terkait.

Satu Data Indonesia (SDI) merupakan kebijakan tata kelola pemerintah guna menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat dipertanggungjawabkan serta mudah diakses atau dibagikan dengan instansi pusat dan instansi daerah melalui penggunaan standar data, metadata, interoperabilitas data dan menggunakan kode referensi dan data yang induk.

Forum rapat dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara, Suryadi, S.STP. M.Si. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan, ini nantinya akan berkolaborasi bersama untuk dapat memenuhi seluruh data SKPD berbasis SDI dan untuk mematangkan konsep pembangunan yang berkualitas akan menghasilkan data yang berkualitas pula. “Dengan pelaksanaan rapat ini, kita tingkatkan kolaborasi dan sinergisitas dalam mencapai tujuan, mematangkan konsep pembangunan agar menghasikan kualitas data dan akses yang semakin baik,” ujarnya.

Rapat forum SDI tingkat Kabupaten Bengkulu Utara ini dilakukan berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia (RI) Nomor 39 SDI, Peraturan BPS No. 5 Tahun 2020 dan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) BU Nomor 21 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan SDI. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: