Dibagikan, Benteng Terima Bantuan 900 Dus Minyak Goreng  

Dibagikan, Benteng Terima Bantuan 900 Dus Minyak Goreng  

radarbengkuluonline.com, BENTENG - Kabupaten Bengkulu Tengah mendapatkan bantuan minyak goreng sebanyak 900 dus dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu yang disalurkan Kamis (17/3) pagi.

Sementara itu, Kepala Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Bengkulu Tengah, Sugeng Oswari menjelaskan, rincian 900 dus minyak goreng tersebut terdiri dari 400 dus isi 90 mililiter dengan satu dus isi 12 bungkus. Sedangkan ratusan dus sisanya merupakan minyak goreng kemasan bantal biasa.

"Bantuan ini diberikan pasca Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Bengkulu Tengah mengusulkan bantuan minyak goreng ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu untuk mengatasi masalah kelangkaan minyak goreng di Bengkulu Tengah," ungkapnya, kemarin.

Dijelaskan dia, terkait teknis penyaluran minyak goreng kepada masyarakat Bengkulu Tengah itu diserahkan kepada para camat dan kepala desa, serta dibantu pihak kepolisian agar tepat sasaran.

Ditambahkan, untuk kuota minyak goreng tiap kecamatan dan desa itu berbeda-beda sesuai dengan jumlah penduduk. "Mekanisme penyaluran minyak goreng kita serahkan ke camat masing-masing. Kalau saya lihat seperti di Kecamatan Talang Empat ini Camat melibatkan para kades pada teknis penyalurannya," tegasnya.

Ditambahkan dia, untuk harga minyak goreng perliter tergantung dari kualitas minyak goreng yang dibeli masyarakat. "Untuk harga perliter jenis premium Rp 14.000/kg. Sedangkan yang minyak jenis bantal Rp 13.000/kg, masih menerapkan harga subsidi," tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Talang Empat, AKP.Budiman,MH mengatakan, Polsek Talang Empat dibantu Polres Benteng melakukan pengamanan penyaluran minyak goreng hingga ditingkat desa agar tepat sasaran.

"Kami siap mengamankan penyaluran minyak goreng agar tertib dan tidak ricuh. Apalagi saat ini masih masa pandemi Covid-19," pungkasnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: