Pokdakan Bengkulu Selatan Mendapat Bantuan Mesin Pakan

Pokdakan Bengkulu Selatan Mendapat Bantuan Mesin Pakan

radarbengkuluonline.com, MANNA -  Dinas Kelautan dan Perikanan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diusulkan pada tahun 2021 yang lalu sebesar 400 juta untuk Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) mendapatkan mesin pakan ikan.

Kepala Dinas Perikanan BS, Santono, M.Pd melalui Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Budidaya,Nopi Supriadi, S.Pi mengatakan pada tahun 2022 ini mesin pakan ikan akan dibagikan kepada tiga Pokdakan yang menjadi binaan  DKP Bengkulu Selatan.

"Dengan begitu Pokdakan tidak akan kesulitan lagi untuk memperoleh pakan ikan,sehingga pertumbuhan budidaya ikan di Bengkulu Selatan bisa semakin maju dan berkembang,"harap Nopi saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjannya kemarin.

Dari anggaran yang tersedia nantinya, pihaknya akan membagikan empat jenis macam mesin. Seperti mesin pencetak pakan ikan tenggelam, mesin penampung bahan baku, mesin pencampur dan mesin pengering. Sehingga pakan yang dihasilkan bisa sempurna dan mudah untuk dicerna oleh ikan.

Kalau dilihat dari jumlah anggaran yang ada, jumlah mesin yang akan diberikan ada 12 mesin yang akan dibagikan ke Pokdakan. Sebelum mesin ini diberikan, pihaknya akan tetap melakukan proses indikasi dan verifikasi. Sehingga mesin yang disediakan bisa bermanfaat dengan semestinya.

"Dengan adanya bantuan mesin pakan ikan mandiri ini, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian petani ikan. Karena dari selisih pembelian pakan ikan dari hasil pembuatan sendiri cukup jauh selisihnya. Sehingga keuntungan para petani akan meningkat secara otomatis,"pungkas Nopi.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: