600 Liter Minyak Goreng Gratis Disalurkan PDAM Tirta Ratu Samban

600 Liter Minyak Goreng Gratis Disalurkan PDAM Tirta Ratu Samban

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR -  PDAM Tirta Ratu Samban Arga Makmur akhirnya juga turun tangan membantu Tim Satgas Covid -19  Kabupaten Bengkulu Utara untuk mengajak masyarakat agar dapat mengikuti vaksin dosis pertama, dosis kedua dan dosis ketiga (booster).

Uniknya, untuk menarik minat warga agar ingin divaksin, perusahaan BUMD milik Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara ini membagikan minyak goreng gratis kepada masyarakat yang ingin divaksin. Setiap warga sudah divaksin berhak mendapatkan satu liter minyak goreng.

Hal inipun tentu menarik minat warga untuk segera vaksin. Dimana akhirnya sebanyak  600 liter minyak yang telah disiapkan perusahaan air minum daerah ini ludes diserbu ratusan warga.

Direktur PDAM Tirta Ratu Samban, Ujang Zakaria, SH menyebutkan agar tidak terjadi kerumunan, pelaksanaan dilakukan di dua lokasi. Lokasi pertama di Balai Ratu Samban pada Sabtu (19/03) kemarin dengan 400 liter minyak dan hari Senin (21/03) di Kantor Camat Air besi sebanyak 200 liter minyak goreng.

Pembagian minyak goreng gratis ditengah mahalnya harga minyak ini diklaim Ujang Zakaria, SH sebagai bentuk keseriusan PDAM Tirta Ratu Samban untuk selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat dan diharapkan masyarakat dapat terbantu serta teringat selalu pentingnya manfaat vaksin untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap serangan virus.

"Vaksin itu aman. Saya saja sudah divaksin. Sesuai dengan instruksi pak Bupati Mian, kita harus sukseskan vaksinasi. Nah, kita lihat warga sedang heboh dengan langka dan mahalnya minyak goreng. Makanya kita inisiatif memberikan minyak goreng satu liter setiap satu warga yang ingin divaksin di dua lokasi oleh Satgas Covid - 19 Kabupaten Bengkulu Utara, " ujar Ujang Zakaria dengan senyum khasnya

Kegiatan yang turut dipantau secara langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Andy Pramudya Wardana S.IK. MM beserta jajarannya ini juga mendapat apreasiasi disebabkan vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih  berlangsung.

“Saat ini masih menyediakan pelayanan vaksin dengan dosis dan target 600 peserta vaksinasi, saya mengajak masyarakat untuk vaksin dosis I, II maupun dosis III (booster). Dengan langkah seperti ini, kita dapat mengejar percepatan vaksinasi dengan harapan masyarakat BU mendapatkan vaksin secara merata,” ujar AKBP. Andy Pramudya Wardana, S.IK. MM. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: