Desa Tepi Laut Tercepat Lakukan Titik Nol  dan Bagikan BLT DD di BU

Desa Tepi Laut Tercepat Lakukan Titik Nol  dan Bagikan BLT DD di BU

radarbengkuluonline.com, AIR NAPAL -  Pemerintah Desa Tepi Laut, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara menjadi desa pertama dari total 215 desa di Kabupaten Bengkulu Utara yang telah mengesahkan APBDes ditahun 2022 ini.

Tak hanya itu, kecepatan kerja dan pola cerdas yang diterapkan perangkat desa dipimpin Kepala Desa Zakaria,S.IP ini juga menjadikan desanya menjadi desa tercepat melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan titik nol pembangunan ditahun anggaran tahun 2022.

Pelaksanaan pembagian BLT DD dan  pelaksanaan titik nol telah dilakukan pihak pemerintah desa pada Senin (21/03/2022) pagi. Ini sekaligus membuka rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

Kepala Desa Tepi Laut,  Zakaria, S.IP menyebutkan, pihaknya juga turut menyerahkan honor lembaga desa mulai dari honor imam masjid, hingga guru PAUD ditahap pertama ini dengan disaksikan langsung pihak BPD, kecamatan, pendamping desa, dan Babinsa TNI. "Hari ini pembagian BLT DD dan pelaksanaan titik nol fisik. Karena keterbatasan penarikan dana di Bank, Selasa kita serahkan honor lembaga desa. Jadi, adil kita bagi semua," ujar Zakari, S.IP.

Zakaria,S.IP juga menyebutkan, dipencairan Dana Desa (DD) tahap pertama sebesar 40 persen dengan anggaran Rp 267 juta ini, pihak pemerintah juga  melakukan titik nol bantuan bedah rumah dan kembali membangun jalan usaha tani rabat beton. "Alhamdulillah, meski dihantam Covid - 19 kita masih bisa membangun infrastruktur desa dan membantu masyarakat membutuhkan. Semua kita tampung dan bertahap kita selesaikan di penghujung jabatan saya ini, " ujar Zakaria.

Sementara itu Camat Air Napal, Supandi, SH melalui Kasi PMD, Boby Ertanto turut mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Tepi Laut yang menjadi Desa pertama yang mengesahkan dan mencairkan APBDes tahap pertama, dirinya berharap desa lainnya dapat mencontoh Tepi Laut dan semangat dalam membangun desa.

"Kita sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Tepi Laut dalam kinerja tercepatnya untuk mengelola Dana Desa. Kalau seperti ini kita tentu sangat puas dan patut menjadi contoh desa lainnya. Karena pekerjaan desa sangat banyak, " tutur Boby Ertanto. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: