Penerima BLT DD Air Manganyau Tinggal 90 Orang

Penerima BLT DD Air Manganyau Tinggal 90 Orang

radarbengkuluonline.com, BATIK NAU - Desa Air Manganyau merupakan salah satu Desa yang berada di Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara yang dipimpin oleh Kepala Desa Bambang Trianto. Desa ini diketahui memiliki jumlah Kepala Keluarga sebanyak 430 KK dengan jiwa sebanyak 1.235 jiwa yang bertempat tinggal di Desa yang cukup jauh dari pusat Kecamatan yang melalui jalan yang sangat memprihatinkan.

Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 ini sesuai dengan aturan yang berlaku, yakni 40% dari Dana Desa (DD) digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Desa Air Manganyau telah menetapkan sebanyak 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) calon penerima BLT DD tahun 2022. Jumlah ini diketahui setengah dari jumlah penerima BLT DD tahun sebelumnya, yang mana dari DD tahun 2021 lalu penerima BLT DD Desa Air Manganyau diketahui sebanyak 187 KPM.

Kades Bambang Trianto kepada radarbengkuluonline.com mengatakan, jumlah penerima BLT DD tahun ini berdasarkan keputusan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) BLT DD.

"Tahun ini memang ada pengurangan, yang mana tahun lalu sebanyak 187 KPM penerima BLT DD, tahun ini jadi 90 KPM. Ini bukan kehendak Kades dan Perangkat Desa. Tapi, karena banyak penerima BLT DD sebelumnya mendapatkan bantuan Pemerintah lainnya. Seperti BPNT, BST dan Bantuan Pemerintah lainnya," jelas Bambang Trianto. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: