Wabup Arie SA Hadiri Peringatan HUT IPHI

Wabup Arie SA Hadiri Peringatan HUT IPHI

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bengkulu Utara memperingati hari lahir yang ke-32 tahun 2022 secara sederhana. Kegiatan ini diisi dengan berzikir dan mendengarkan tausiah agama dari H. M. Ahmad Farhan, SS, M.Si.

Selain peringatan HUT ke 33, IPHI BU secara bersamaan  juga memperingati Isra Mi’raj dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Agung Baitul Makmur, Arga Makmur, Kamis (24/03/2022).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata S.E, M.Ap turut dihadiri Asisten II, Dr. M. Dodi Hardinata, S.Sos. M.Si, Kepala Kemenag BU, Drs. H.Ajamalus, MH, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) BU, H. Iwan Khalidi, SH, Sos, MM, OPD, tokoh alim ulama, para haji dan hajah Kabupaten Bengkulu Utara, serta tamu undangan yang hadir.

Wakil Bupati Arie Septia Adinata S.E, M.Ap mengatakan, pada peringatan HUT ke 32 IPHI tahun ini, seluruh pengurus IPHI se-Indonesia kompak, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengucapkan selamat dan sukses selalu atas hari lahir IPHI BU, dengan segala harapan dan program yang akan dikerjakan, maka akan berdampak baik serta dapat bersinergi dengan instansi terkait untuk menciptakan Kabupaten BU yang lebih baik kedepannya.

“Kita ucapkan selamat hari lahir untuk Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia di Kabupaten BU yg ke-32. Tujuannya adalah agar terus tersambung tali silaturahim persaudaraan dan dikemas secara bersamaan. Pertama Peringatan Harlah, Isra Mi’raj, dan menyambut bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa perlu ditekankan bersama, momentum seperti ini harus tetap terjaga dan dilakukan setiap tahunnya. Tujuannya yaitu untuk kebaikan kita bersama, bersama membantu instansi terkait dalam memberi harapan dan mendampingi calon jamaah haji di Kabupaten BU untuk dapat melaksanakan ibadahnya dengan lancar.

“Tentu kita berharap dimomentum ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan kita sebagaimana cara mengatasi permasalahan umat di aspek kehidupan pada lingkungan Kabupaten BU, dapat memberi pendampingan dan membantu calon jamaah haji kita di BU agar dapat berjalan dengan baik. Dan saya harap IPHI bisa bersinergi bersama jajaran Kemenag terkait masalah calon jamaah haji yang akan datang,” tuturnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: