Sangat Penting, Sertifikasi Produk Halal

Sangat Penting, Sertifikasi Produk Halal

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE.MM menghadiri acara Rapat Koordinasi serta Public Hearing dan Temu Konsultasi Pendampingan PPH yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, di Ballroom Hotel Mercure Bengkulu, Kamis (24/3).

Kegiatan ini dibuka langsung Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah. Ia menyampaikan pentingnya serfitikasi produk halal. Karena, semua barang, baik itu pangan, pakaian, produk UMKM dan pemotongan hewan semua harus bersertifikat halal. Oleh karena itu, semua penting untuk sebuah standar kenyamanan masyarakat yang mana di Indonesia ini adalah sebuah negara mayoritas muslim.

Ditempat yang sama, Kepala BPJPH RI, Mastuki menyampaikan, jika Kementerian Agama RI akan bekerja sama dengan beberapa kementerian serta para stakeholder, mengenai akselerasi 10 juta produk bersertifikat halal dan 100 ribu pendamping PPH.

Adapun peserta yang hadir dalam acara ini ialah Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi Taher M.Hi, Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH Kementerian Agama RI, Dr. H. Mastuki M,Ag, Walikota dan Bupati se-Provinsi Bengkulu, serta perwakilan dari UMKM di Provinsi Bengkulu.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: