Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Perempuan Bengkulu Gelar Donor Darah

Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Perempuan Bengkulu Gelar Donor Darah

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu menggelar donor darah dihari Bakti Pemasyarakatan ke 58 tahun ini. Dalam kegiatan tersebut ada sebanyak 25 kantong darah dikumpulkan.

Kepala Lapas PerempuanĀ  Kelas IIB Bengkulu, Gayatri Rachmi Rilowati mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi dari langsung dari Kemenkuham, agar dapat melakukan sumbangsih kepada masyarakat. Salah satunya dengan melakukan kegiatan sosial yakni donor darah. Antusias petugas pun cukup tinggi ikut berperan dalam kegiatan bakti sosial ini.

"Kami sangat antusias dalam kegiatan sosial ini. Tentunya ini juga bertepatan dengan hari bakti pemasyarakatan ke 58 tahun," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com saat dihubungi di ruang kerjanya, Kamis (24/3).

Menurut, Gayatri, diharapkan dengan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang memerlukan kebutuhan darah, tentunya berkerjasama dengan PMI Kota Bengkulu.

"Kita berharap dengan adanya donor darah ini, dapat membantu masyarakat yang memerlukan darah. Ini juga bekerjasama dengan jajaran PMI Kota Bengkulu. Kondisi disaat pandemi ini tentunya, kita turun untuk saling membantu. Seperti donor darah ini," tandasnya.

Petugas PMI Kota Bengkulu, Elfi mengatakan, pihaknya terbantu dengan adanya kegiatan donor darah ini. Dimana pendonor atau donor darah sukarela kembali antusias karena kelonggaran kegiatan dari pemerintah. Untuk darah kebutuhan sendiri, lanjut Elfi, diperlukan sebanyak- banyaknya.

"Ya, karena kemarin sempat ramai pandemi, sehingga adanya pembatasan keramaian. Sekarang memang sudah cukup longgar. Maka dari itu, antusias pendonor darah sekarang meningkat. Seperti di LPP Bengkulu ini," sampainya. (BRO)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: