Jodi: Jangan Terlalu Terbuka dan Vulgar

Jodi: Jangan Terlalu Terbuka dan Vulgar

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Plt. Kadis Satpol PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko, Jodi, S.Pd menyatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan patroli memantau rumah makan yang beroperasi siang hari di Bulan Suci Ramadan.

Kata Jodi, pihaknya akan mendatangi Rumah Makan yang beroperasi secara terbuka tanpa penutup alias terlalu vulgar. "Hal ini kita lakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat. Dalam waktu dekat ini, kami akan patroli," tegas Jodi.

Katanya, dalam patroli ini nanti, tidak ada pemberian sanksi. Imbauan akan dilakukan dengan cara pendekatan yang humanis. Kendati demikian, pihaknya berharap, pengelola Rumah Makan bisa menutup warungnya dengan tirai agar makanan yang dijajakan tidak nampak dari luar. "Intinya kami mengajak saling menghargai. Saling toleransi. Bukan melarang untuk berusaha," terangnya.

Selain Rumah Makan, Satpol-PP juga akan menyasar tempat-tempat hiburan malam. Seperti karaoke. Sebelum bulan Ramadan, Satpol-PP sudah melakukan sosialisasi kepada pengelola hiburan.

"Termasuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan (Prokes) juga akan menjadi perhatian kami saat melaksanakan patroli nanti," pungkas Jodi. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: