115 KPM Tanjung Putus Nikmati BLT DD

115 KPM Tanjung Putus Nikmati BLT DD

radarbengkuluonline.com, KERKAP - Sebanyak 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 Desa Tanjung Putus, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara telah menikmati uang tunai sebesar Rp 900.000,- untuk 3 bulan (Januari, Februari dan Maret).

Penyaluran dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Kus Inda Harianto bersama jajaran Pemdes, BPD dan turut disaksikan oleh Camat Kerkap, Benhar, S. Ip, Kasi PMD Fatonah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa bertempat di Balai Desa setempat, Rabu (06/04/2022).

Dari pantauan dilapangkan, kegiatan berjalan tertib, lancar dan sukses yang mana penerima manfaat diwajibkan telah menerima vaksin dosis 3 (Booster), bagi yang belum vaksin Dosis 3 (Booster), Pemdes bekerjasama dengan Puskesmas Kerkap untuk melakukan vaksinasi kepada warga masyarakat khususnya penerima BLT DD.

Kus Inda Harianto selaku Kades Tanjung Putus mengatakan jumlah penerima BLT DD ini merupakan keputusan dan kesepakatan bersama melalui Musdessus BLT DD yang digelar oleh Pemdes bersama BPD beberapa waktu lalu. "Jumlah KPM ini sudah disepakati melalui Musdessus. Alhamdulillah hari ini bisa kita salurkan. Kepada warga yang menerima, semoga berguna dan bermanfaat serta barokah di bulan suci Ramadan ini,' kata Kades.

Sementara itu Camat Kerkap, Benhar, S. Ip didampingi Kasi PMD Fatonah menjelaskan, sesuai dengan aturan yang berlaku, penerima bantuan dari pemerintah, baik itu BST Pos, BPNT dan bantuan Pemerintah lainnya termasuk BLT DD ini harus menunjukan bukti vaksin. "Kita ikuti aturan yang berlaku. Bagi KPM itu harus menunjukan bukti vaksin Booster. Jika belum vaksin bantuan dalam bentuk apapun itu ditunda dulu penyalurannya. Termasuk BLT DD," tegas Camat Benhar. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: