Si Jago Merah Lalap Toko Manisan di Pasar Giri Kencana

 Si Jago Merah Lalap Toko Manisan di Pasar Giri Kencana

radarbengkuluonline.com, KETAHUN - Peristiwa kebakaran terjadi di toko manisan milik Hemarwan   yang berlokasi di Pasar Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara. Menurut data yang radarbengkuluonline.com dapat, kejadian yang menghebohkan warga tersebut terjadi sekitar pukul 01:30 WIB dini hari (07/04/2022) menjelang sahur. Tak berselang lama tim dari pemadam kebakaran yang dibantu warga dapat memadamkan kobaran si jago merah. Kendati tidak ada barang yang dapat diselamatkan, bersyukur kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Kepala Desa Giri Kencana,  Wahyudi saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com membenarkan adanya peristiwa kebakaran di desanya tersebut. Kades mengatakan, ia belum mengetahui pasti kronologi penyebab kebakaran itu. Namun menurut info yang beliau dapat, diduga kebakaran terjadi lantaran korsleting arus pendek listrik.

"Ya mas, ada kebakaran di Pasar D1. Korbannya pak Hermawan Sijabat yang berjualan manisan. Alhamdulillah peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Menurut info yang saya dapat diduga penyebabnya korsleting arus pendek listrik," kata Kades melalui pesan singkat Whatsapp.

Ditambahkan Kades, beliau berharap masyarakat dapat lebih waspada terhadap risiko kebakaran. Beliau juga mengimbau masyarakat agar dapat mengontrol instalasi listrik di rumah. Baik pun tempat usaha untuk segera menganti jaringan instalasi yang berisiko menimbulkan korsleting dan bisa menyebabkan kebakaran.

"Penyebab sering terjadi kebakaran lantaran arus pendek listrik. Oleh karena itu harapan kami Pemerintahan Desa, masyarakat dapat waspada dan selalu rutin mengontrol jaringan instalansi di rumah baik pun di tempat usaha. Ganti instalasi yang rusak dan berisiko menyebabkan kebakaran," harap Kades. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: