Safari Ramadan, Bupati Sapuan Ucapkan Syukur

Safari Ramadan, Bupati Sapuan Ucapkan Syukur

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Pemerintah Kabupaten Mukomuko melaksanakan Safari Ramadan perdana pada hari Sabtu (9/4) atau Ramadan ke-7, 1443 Hijriah. Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Sapuan - Wasri langsung turun menghadiri pembuka kegiatan safari Ramadan ini.

Bupati dan Wakil Bupati bersama tim melaksanakan Safari Ramadan di dua tempat berbeda. Bupati Sapuan yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama, Asisten I Setdakab Mukomuko, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PMD, Kabag Kesra dan Kabag Hukum Kabupaten Mukomuko melakukan Safari Ramadan perdana di Masjid Darussalam, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Air Rami.

Sementara, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri didampingi Plt. Sekretaris Daerah, Asisten II, Asisten III, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala DPMPTK, Plt. Kepala Diskominfo, Kepala Dinas Perkim beserta rombongan dalam waktu bersamaan juga melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Taqwa, Desa Air Merah, Kecamatan Malin Deman.

Dalam sambutannya, Bupati Sapuan mengucapkan rasa syukur. Sebab pada Ramadan kali ini, Pemkab Mukomuko bisa menggelar safari, menyambangi langsung masyarakat untuk mempererat silaturahmi. Pada tahun sebelumnya, Pemkab sempat membatalkan kegiatan safari karena pertimbangan pandemi Covid-19. "Alhamdulillah kita bisa melakukan Safari Ramadan pada bulan Ramadan ini. Safari Ramadan ini adalah kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Mukomuko setiap Bulan Puasa," katanya.

Momentum bulan suci Ramadan, kata Sapuan sangat baik jika dimanfaatkan untuk kegiatan bersilaturahmi, membangun sinergitas yang kuat. Dengan sinergitas yang kuat, maka akan jauh lebih mudah membangun daerah. "Saya ucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa. Semoga kita bisa menggapai ketaqwaan," demikian Sapuan.

Bersamaan dengan safari Ramadan ini, Pemkab Mukomuko menyerahkan bantuan kepada mesjid yang dikunjungi berupa karpet sajadah. Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan ceramah agama.

Di tempat tim Bupati, penceramahnya yaitu Ustadz H. Bahrun T, S.Ag. Sementara di tempat tim Wakil Bupati ceramah diisi oleh Ustadz H.Tunggang Siregar.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati di lokasi Safari Ramadan disambut antusias oleh masyarakat setempat. Meskipun kedatangan Bupati maupun Wakil Bupati bukan yang pertama kali ke desa mereka. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: