Polres Kepahiang Amankan Pemuda dan BB 1 Kg Ganja

Polres Kepahiang Amankan Pemuda dan BB 1 Kg Ganja

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG-Dalam rangka memberantas tindak pidana di wilayah Polres Kabupaten Kepahiang, Polres jajaran giat melaksanakan Pekat Nala di bulan Suci Ramadan. Kali ini berhasil menjaring, diduga pelaku penyalah gunaan barang haram inisial E-S (24).

Ia warga Desa Terti, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang, Sabtu (09/04) sekitar pukul 18.30 WIB berhasil diamankan jajaran Polsek Kepahiang saat melaksanakan hunting pekat nala kedapatan membawa kurang lebih 1 kilo gram narkotika jenis ganja yang baru saja diambil tersangka dari Penantian - Pasma Air Keruh, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, S.IK, MAP melalui Kasat Narkoba, Iptu. Trisaldi Siregar, SH didampingi Kapolsek Kepahiang, Iptu. Desri Zaldi, SH. menjelaskan, penangkapan E-S bermula dari kelihatan hunting yang dilakukan oleh Polsek Kepahiang yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Pipin Nurkolis dan dibackup Unit Opsnal Satnarkoba Polres Kepahiang. Berhasil ungkap kasus perkara Tindak Pidana Narkotika bukan tanaman jenis Ganja. Dimana saat melakukan patroli di Talang Gelompok, Kecamatan Seberang Musi.

"Melihat ada orang yang dicurigai saat melakukan hunting, anggota langsung mendekati dan menggeledah terhadap orang tersebut. Sementara saat dilakukan penggeledahan di badan koban terdapat sajam jenis pisau yang panjangnya sekitar 21 Cm. Serta terdapat satu kantong plastik asoy warna hitam yang isinya narkotika jenis ganja yang masih basah di dalam bagasi motor," jelas Kasat.

Sementara untuk melanjutkan pemeriksaan dan penyelidikan, tersangka E-S bersama barang bukti berupa 1 kg ganja basah, 1 buah pisau belati dan 1 unit sepeda motor diserahkan kepada Satnarkoba Polres Kepahiang untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

"Kurang lebih sekitar pukul 21.00 WIB, tersangka dan barang bukti diserahkan untuk kita tindak lanjuti. Diduga mesih ada sekitar 2 orang rekan tersangka masih dalam pencarian." (crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: