Bupati Benteng, Bupati Seluma dan Walikota  Bengkulu Datangi Kementerian LHK

Bupati Benteng, Bupati Seluma dan Walikota  Bengkulu Datangi Kementerian LHK

radarbengkuluonline.com, BENTENG – Bupati Bengkulu Tengah, Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH bersama Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan,SE dan Bupati Seluma Erwin Octavian,SE melakukan koordinasi ke Direktorat Pegelolaan Sampah Dirjen Pegelolaan Sampah, Limbah dan B3 (Ditjen PSLB3) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Koordinasi ini dilakukan untuk melanjutkan rencana proses pembangunan tempat pengelolaan akhir (TPA) sampah regional Kabupaten Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah, Dr.H.Ferry Ramli,SH,MH menjelaskan, kedatangannya bersama rombongan dari 2 Kabupaten dan 1 Kota ini adalah untuk melakukan koordinasi perihal tindak lanjut dalam pembangunan TPA regional di Desa Gajah Mati, Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Pembangunan TPA regional ini dimaksudkan untuk memberikan fasilitas dan tempat yang lebih luas untuk pengelolaan akhir sampah di Kabupaten Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma yang juga telah menandatangani kerjasama serta disetujui oleh Gubernur Bengkulu," katanya.

Ditambahkan dia, bahwa Kabupaten Bengkulu Tengah telah mempersiapkan lahan seluas 20,7 Hektar, untuk tahap selanjutnya akan direncanakan tahap pembangunan TPA Regional tersebut.

"Agar terpenuhinya standar kelengkapan sarana dan prasarana yang harus ada dalam menerapkan sistem Sanitary Landfill sebagaimana UU No.18 tahun 2008, maka dibutuhkan investasi," tegasnya.

Kegiatan koordinasi kemarin juga diikuti Kadis LHK Benteng Drs. Mahendra Gustian,S.Hut, Kadis PUPR Drs.Rachmat Riyanto,ST,MAP, serta Kepala OPD terkait Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: