Dandim 0428 Ajak Warga Mukomuko Ikuti Seleksi Komcad

Dandim 0428 Ajak Warga Mukomuko Ikuti Seleksi Komcad

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Saat ini Kementerian Pertahanan (Kemhan RI) tengah membuka pendaftaran seleksi anggota Komponen Cadangan (Komcad). Ini menjadi kesempatan bagi semua warga. Termasuk warga Kabupaten Mukomuko untuk bergabung dalam keanggotaan Komcad.

Dandim 0428/Mukomuko, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP mengajak warga Mukomuko yang memenuhi syarat untuk mendaftar seleksi Komcad yang diadakan Menhan RI ini. Kata Dandim, ini merupakan kesempatan emas.

"Ayo mendaftarkan diri sebagai calon anggota Komcad. Masyarakat di Kabupaten Mukomuko yang memenuhi persyaratan mempunyai peluang dan kesempatan yang sama untuk diterima sebagai anggota Komcad," ajak Dandim.

Disampaikan Dandim, penerimaan calon anggota Komcad ini terbuka untuk umum dan seluruh profesi. Mulai masyarakat umum, Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai swasta, pegawai BUMN, mahasiswa, wartawan, dokter, tenaga kesehatan, tenaga pendidik, tenaga ahli lainnya dan seluruh warga yang memenuhi syarat.

Adapun beberapa persyaratannya yakni beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, sehat jasmani dan rohani serta memenuhi persyaratan administrasi yang telah ditentukan dalam pendaftaran. "Pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Maret dan akan ditutup 8 Mei 2022 mendatang. Warga bisa mendaftar secara online di hhtps://komcad.kemhan.go.id dan bisa langsung datang ke Makodim 0428/Mukomuko," ungkapnya.

Dijelaskan Dandim, Komcad ini dibentuk, tujuannya untuk memperbesar dan memperkuat, kekuatan dan kemampuan TNI dalam menghadapi berbagai ancaman militer serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. "Jangan sia-siakan kesempatan ini. Bagi yang sudah bekerja dijamin tidak akan dipecat. Ada uang saku selama pelatihan dan ada kesempatan lainnya kedepan," pungkas Dandim. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: