Pasar Kerkap Fokus Lakukan Pembangunan Jalan dan Salurkan BLT

 Pasar Kerkap Fokus Lakukan Pembangunan Jalan dan Salurkan BLT

radarbengkuluonline.com, AIR NAPAL - Tahun anggaran 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Pasar Kerkap, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara saat ini fokus untuk melakukan pembangunan infrastruktur serta pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Pelaksanaan pembangunan infrastruktur berupa pengerasan jalan ini akan dilakukan Pemdes Pasar Kerkap yang dikomandoi langsung Kades Pasar Kerkap, Daman Zamhori sepanjang 900 meter, bahkan telah dilakukan rapat pra kerja dan titik nol pada Senin (11/04) pagi.

Tak hanya titik nol, Pemerintah Desa Pasar Kerkap juga menyalurkan BLT DD kepada 101 warga Pasar Kerkap dan jumlah ini mengalami kenaikan signifikan dari jumlah tahun lalu yang hanya sebanyak 15 orang.

Kepala Desa Pasar Kerkap, Daman Zamhori secara lugas menjelaskan naiknya jumlah penerima BLT - DD ini sesuai dengan amanat dan instruksi kewajiban desa yang harus menyalurkan 40 persen anggaran dana desa untuk bantuan langsung tunai dana desa kepada warga yang sesuai kriteria.

Daman Zamhori juga menegaskan, khusus untuk verifikasi penerima bantuan langsung tunai dana desa, warga yang sudah mendapatkan bantuan pemerintah pusat seperti BPNT, PKH bahkan tergolong mampu dipastikan tidak akan mendapatkan BLT DD.

"Ini harus juga saya sampaikan, ada warga, Pak Camat, Ketua BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pendamping desa. Bahwa anggaran BLT DD kita salurkan sampai bulan ketiga dan jika ada warga yang pindah atau tidak berdomisili lagi di Desa Pasar Kerkap akan kami langsung ganti dengan penerima lain dan tidak akan di silpa kan," ujar Daman Zamhori.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Camat Air Napal, Supadi, SH juga turut mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Pasar Kerkap yang telah melakukan titik nol dan penyaluran BLT DD tercepat ketiga di Kecamatan Air Napal dan berharap pembangunan yang telah dilakukan serta bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.

"Alhamdulillah, semuanya akan disalurkan. Jangan lupa kita harus lakukan penerapan protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi yang saya lihat ada juga disini disiapkan posko vaksinasi bagi warga yang ingin vaksin. Para tokoh-tokoh saya berharap tolong dibantu pemerintah desa ini dan saya yakin warga sudah pintar serta dewasa," ujar Supandi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: