Bupati Hidayat: PPPK Harus Meningkatkan SDM

Bupati Hidayat: PPPK Harus Meningkatkan SDM

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU secara resmi melantik 30 peserta lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di lingkungan Pemkab Kepahiang. Acara ini digelar bertempat di Aula Serbaguna Dikbud Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Senin (11/4/22). Turut hadir Wakil Bupati H. Zurdi Nata, Asisten Bid Adm Umum Haira Aryani, Sekda Kepahiang, Dr Hartono, Kepala BKDPSDM Ardiansyah serta Plt. Dinas Dikbud Nining Pasju.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan selamat atas telah dilantiknya PPPK guru di lingkungan Pemkab Kepahiang. Dengan kontrak masa kerja langsung 5 tahun, memastikan kalau setiap tahun kinerja puluhan PPPK ini bakal dievaluasi, berharap para PPPK atau P3K guru dapat menjaga etika profesi serta profesionalitas guru. "Jika sudah bekerja, jangan lupa untuk meningkatkan kapasitas SDM dan meningkatkan kompetensinya sebagai guru," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati menyampaikan, Pemkab Kepahiang saat ini masih memperjuangkan sekitar 400 P3K guru, terutama untuk guru honorer di Kabupaten Kepahiang. Kabupaten Kepahiang saat ini masih butuh tenaga pengajar. Oleh karena itu, kedepan kami akan berjuang untuk mengusulkan 400 P3K. Terutama untuk para honorer dan THL guru di Kabupaten Kepahiang. Tentu dengan sistem tes CAT agar lebih fair.

"Kita minta kepada kepala OPD, terutama Dikbud dan BKDPSDM untuk dapat mengevaluasi, supervisi dan menjadi wadah bagi P3K ini dalam menjalankan tugas hak dan kewajibannya. Fasilitasi juga mereka dalam peningkatan SDM serta peningkatan kompetensi," tutupnya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd mengatakan, dengan pengangkatan PPPK ini mengapreasi setinggi-tinggi. Karena, tugas dan kewajiban PPPK itu sama persis dengan tugas dan kewajiban guru berstatus ASN. Sebelum melaksanakan tugas guru PPPK wajib menguasai 9 kode etik sebagai seorang guru.

"Jadi PPPK ini juga memiliki peluang yang sama dengan guru PNS. Salah satunya peluang menjadi seorang kepala sekolah. Semoga dengan adanya PPPK ini, mampu menunjang peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Kepahiang."(crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: