76 KPM Sidodadi Nikmati BLT DD Dengan Senyum Bahagia

 76 KPM Sidodadi Nikmati BLT DD Dengan Senyum Bahagia

radarbengkuluonline.com, ARMA JAYA - Pemerintah Desa Sidodadi, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara telah melakukan pencairan Dana Desa (DD) tahap 1 40%. Dengan telah cairnya DD ini, pihak Pemdes langsung bergerak cepat sesuai aturan dan instruksi dari Pemerintah pusat untuk melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Data yang berhasil dihimpun sebanyak 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sidodadi menikmati BLT DD yang disalurkan oleh Pemdes dikomandoi Kades Paijo bersama jajaran Pemdes, BPD dan turut dihadiri Camat Arma Jaya Hartono, S. Pt, Kasi PMD Thamrin, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Selasa (12/04/2022). Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 300.000,- per bulan, yang mana penyaluran dilakukan oleh Pemdes Sidodadi ini untuk 3 bulan Januari, Februari dan Maret jadi total KPM masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp 900.000.

Kades Sidodadi Paijo mengatakan 76 KPM yang menerima BLT DD ini bukan pilah/pilih Kades dan Perangkat Desa, jumlah KPM ini berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) yang disepakati oleh BPD.

"Jumlah penerima BLT DD sebanyak 76 KPM, ini berdasarkan hasil Musdessus, bulan kehendak Kades dan perangkat desa saja," singkatnya.

Sementara itu Camat Arma Jaya Hartono, S. Pt mengharapkan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 agar dapat digunakan sesuai kebutuhan.

"Gunakanlah bantuan yang telah diberikan untuk dimanfaatkan sebaik-baik mungkin, khususnya untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari," jelas Hartono. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: