IKAMA Benteng Gelar Aksi di Kantor DPRD Benteng

IKAMA Benteng Gelar Aksi di Kantor DPRD Benteng

Minta Batalkan Kebijakan Tak Pro Rakyat

radarbengkuluonline.com, BENTENG - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKAMA) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Benteng Renah Semanek, Rabu (13/4) pagi. Aksi ini digelar IKAMA Benteng untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat terkait isu-isu nasional dan lokal Benteng yang tak pro rakyat.

Diantaranya meminta kepada DPRD Kabupaten Benteng untuk meninjau kembali perizinan tambang dan permasalahan agraria yang ada di Kabupaten Benteng. "Selain masalah tambang, kami juga meminta DPRD Benteng untuk memperjuangkan pemerataan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Benteng yang masih sangat timpang," tegas salah seorang korlap aksi Firmansyah Putra.

Dijelaskan Firmansyah, pihaknya juga menolak kebijakan pemerintah pusat yang menaikkan harga pangan seperti minyak goreng, Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga PPn yang sangat menyengsarakan rakyat. "Kebijakan yang diambil pemerintah sangat tidak berpihak kepada rakyat. Ditengah pandemi Covid-19 yang perekonomian serba sulit kok harga pangan, BBM dan PPn dinaikkan. Kami minta agar kenaikan Minyak goreng, BBM dan PPn dibatalkan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono bersama anggota DPRD lainnya saat menemui mahasiswa yang melakukan aksi mengatakan, DPRD Benteng akan menampung seluruh aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa.

"DPRD Benteng akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan adek-adek mahasiswa," jelasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: