Desa Gardu Salurkan BLT DD dan Bangun Rabat Beton

Desa Gardu Salurkan BLT DD dan Bangun Rabat Beton

radarbengkuluonline.com, ARMA JAYA - Pemerintah Desa Gardu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara dikomandoi Kepala Desa (Kades), Supriyadi telah melakukan pencairan Dana Desa (DD) tahap 1 40 %. Dengan telah melakukan pencairan DD, Pemdes setempat langsung bergerak cepat sesuai dengan juknis dan aturan yang berlaku langsung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan melakukan penentuan titik no mengawali pembangunan tahun anggaran 2022.

Data yang berhasil dihimpun, penerima BLT DD Desa Gardu tahun 2022 ini sebanyak 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima uang tunai sebesar Rp 900.000,- untuk 3 bulan Januari, Februari dan Maret. Tak hanya menyalurkan BLT DD, kegiatan juga melakukan penentuan titik nol pembangunan jalan rabat beton ganda/2 jalur dengan panjang 370 m dan lebar 2 m.

Kegiatan penyaluran dan penentuan titik nol pembangunan Pemdes Gardu dikomandoi langsung Kades Supriyadi bersama BPD dan turut disaksikan Camat Hartono, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas beberapa waktu lalu.

Kades Supriyadi mengatakan, penyaluran BLT DD telah disalurkan sesuai dengan juknis dan aturan yang berlaku dan untuk rabat beton telah dalam pekerjaan.

"Alhamdulillah telah kita salurkan BLT DD kepada 42 KPM untuk 3 bulan Januari, Februari dan Maret dan untuk pembangunan rabat beton ganda telah dalam pengerjaan. Semoga semuanya berguna dan bermanfaat untuk masyarakat Desa Gardu," jelas Kades Supriyadi. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: