8.400 Batang Bibit Buah-Buahan Dibagikan di Seluma

8.400 Batang Bibit Buah-Buahan Dibagikan di Seluma

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Pemkab Seluma Senin (18/4) membagikan sebanyak 8.400 ragam bibit buah-buahan ke sejumlah desa di Kabupaten Seluma. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE kepada perwakilan kepala desa dan lurah di 14 kecamatan Seluma.

Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE menyampaikan, bantuan bibit buah-buahan tersebut kerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung (BPDASHL) Provinsi Bengkulu ini sebagai upaya Pemkab Seluma mendorong setiap desa memiliki ciri buah khas. Karena bibit yang ditanam juga perlu disesuaikan dengan kultur tanah dan topografi masing-masing desa, agar bibit buah-buahan dapat tumbuh subur dan berbuah lebat.

" Melalui Program ini kita mendorong agar setiap desa nantinya memiliki ciri buah khas masing-masing,” sampai Bupati Seluma, Erwin Octavian, tadi siang.

Sementara itu, tidak hanya disalurkan ke sejumlah desa, Pemkab Seluma juga menggiatkan penanaman dan penghijauan taman kota dan areal di sekitar kompleks perkantoran. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: