Desa Serangai  Lakukan Titik Nol,  Rehab Pagar PAUD

Desa Serangai  Lakukan Titik Nol,  Rehab Pagar PAUD

radarbengkuluonline.com, BATIK NAU - Pemerintahan Desa Serangai, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara mengawali pekerjaan fisik tahun anggaran 2022 melalui Dana Desa (DD) dengan menentukan titik nol. Kegiatan tersebut dilakukan dengan dikomandoi langsung oleh Kades Serangai, Sahat Simanungkalit yang turut dihadiri BPD, Camat Sabani, SH, Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Senin (18/04/2022).

Adapun pekerjaan fisik tahap 1 melalui Dana Desa (DD) yakni rehabilitasi pagar PAUD dengan volume 76.8 meter di wilayah dusun 1 dengan anggaran Rp 87.365.000.

Kades Sahat Simanungkalit mengatakan, melalui Dana Desa (DD) tahun 2022 ini sebanyak 40% diwajibkan untuk BLT DD. Untuk itu, banyak desa yang tidak bisa melakukan pembangunan. Dirinya bersyukur desa yang ia pimpin masih bisa membangun.

"Alhamdulillah masih bisa bangun di akhir masa jabatan, tahun 2022 ini 40% wajib untuk BLT DD, makanya banyak desa yang tidak bisa membangun. Kita Alhamdulillah masih bisa, walau cuma perehaban saja," ujar Kades.

Sementara itu Camat Sabani, SH mengharapkan pihak Desa agar melakukan pekerjaan sesuai aturan dan juknis yang ada supaya nantinya tidak ditemukan adanya kerugian negara. "Lakukanlah pekerjaan sesuai juknis yang ada. Harapan kita pekerjaan dapat diterima masyarakat dan Pemdes tidak mengalami masalah hukum," tegas Camat Sabani. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: