Sartini, Sosok Kartini Dari Suka Sari

Sartini, Sosok Kartini Dari Suka Sari

Motivator Pemanfaatan Lahan Pekarangan

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Namanya Sartini. Sosok ibu rumah tangga dari Desa Suka Sari Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma. Ia merupakan salah satu perempuan yang berjasa dan berprestasi di bidang pertanian se Provinsi Bengkulu. Atas jasa dan kerja kerasnnya, ia pun menerima Penghargaan Kepada Perempuan Berjasa dan Berprestasi Provinsi Bengkulu pada puncak peringatan Hari Kartini, Kamis (21/4).

" Alhamdulillah, ibu Sartini bisa mewakili Kabupaten Seluma dan berhasil menerima penghargaan bidang pertanian, khususnya dalam pemanfaatan lahan pekarangan. Semoga dengan prestasi ini bisa memotivasi dan menginspirasi perempuan-perempuan hebat Kabupaten Seluma untuk memberikan sumbangsih terbaik menuju Seluma Alap," sampai staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Hadi Susanto, S.Sos, kemarin.

Sartini mengaku mulai hijrah dari Jawa ke Desa Suka Sari melalui program transmigrasi tahun 1981 ini mulai aktif sebagai penyuluh swadaya masyarakat dan sebagai penggerak kelompok wanita tani (KWT) tahun 1996. " Keberhasilan ini merupakan atas doa dan dukungan masyarakat, Pemkab Seluma, Kades dan perangkat desa serta pihak terkait lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Alhamdulillah, semoga hal semacam ini dapat memotivasi dan membangkitkan semangat perempuan dan masyarakat lainnya untuk terus memanfaatkan lahan pekarangan. Terutama kalangan ibu-ibu dan remaja putrid," sampainya.

Selain menjadi motivator dalam pemanfaatan lahan pekarangan disekitar tempat tinggalnya, kelompok wanita tani yang dipimpinnya juga sering menerima kunjungan pejabat dari tingkat kabupaten, provinsi dan tingkat pusat. Atas prestasinya, Sartini tidak hanya menerima piagam penghargaan, namun juga menerima uang pembinaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OaSe). (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: