Distan Seluma Pantau Stok dan Kualitas Daging di Pasar

Distan Seluma Pantau Stok dan Kualitas Daging di Pasar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Untuk memastikan stok dan kualitas dan harga bahan pangan asal hewan serta olahannya menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Tim dari Dinas Pertanian Seluma melakukan pemantauan ke pasar Sembayat, Kecamatan Seluma Timur pada Minggu (24/4) pagi.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Hendri Yunant, SP, M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Pelayanan Kesehatan Hewan Poskeswan Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan. Tim survei yang terdiri dari Plh. Kepala Puskeswan Sido Mulyo, Waslani, S.Pt, Medik Veteriner drh. David Viter Olele, dan Paramedik Diki Harnandes, S.Pt, melakukan pengawasan dan pemantauan ketersediaan, harga dan keadaan bahan pangan/makanan asal hewan serta produk olahannya. Seperti daging ayam, sapi, telur dan susu.

"Tujuan survei ini agar bahan makanan asal hewan menjelang Idul Fitri 1443 H cukup tersedia, sehat dan harganya terjangkau oleh masyarakat Kabupaten Seluma," ujar Hendri Yunant saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi pagi.

Sementara itu, pantauan di lapangan, harga kebutuhan pokok, daging dan bumbu serta kebutuhan dapur lainnya mulai melonjak naik jelang lebaran. Diperkirakan, kenaikan sejumlah barang tersebut akan bertahan hingga seminggu setelah lebaran. (One) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: