Jual Aset, BKD Target Pemasukan Rp 115 Juta

Jual Aset, BKD Target Pemasukan Rp 115 Juta

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang menargetkan pemasukan sebesar Rp 115 juta usai lebaran. Pemasukan atau Pendapatan Asli Daerah (PAD) tersebut ditargetkan dari penjualan kendaraan dinas (Kernas), yang akan dilaksanakan sekitar pertengahan bulan Mei 2022 mendatang.

Plt Kepala BKD Kepahiang, Dedi Candira melalui Kabid Aset, Dendi menyebutkan ada 39 kernas yang akan dilelang. Ini terdiri dari 29 roda dua, 9 mobil, 1 unit kendaraan roda tiga serta 10 unit bak kontainer sampah. "Permohonan lelang kepada KPKNL sudah kita ajukan. Tinggal menunggu jadwal lelang," ungkap Dendi kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Lebih lanjut Dendi mengatakan, target Rp 115 juta sangat realistis. Ini mengingat kernas yang dilelang masih memiliki nilai. Diantaranya untuk motor dinas. Kemudian proses lelang tahun ini dibuat secara terbuka. Sehingga masyarakat umum bisa ikut ambil bagian untuk dapat membeli kendaraan yang dijual. "Setiap peserta bisa mengajukan. Karena, daftarnya sekarang sudah online. Jadi, tidak ada batasan. Bila sudah menyetorkan dana jaminan, maka bisa ikut lelang," lanjut Dendi.

Beberapa kendaraan yang dilelang usai lebaran diantaranya ambulance RSUD Kepahiang, motor dan truck sampah. Selebihnya Bagia Aset masih melakukan pendataan secara menyeluruh terhadap aset kernas. Yang sudah bisa dilelang akan langsung diajukan penjualannya. "Ini bagian dari penertiban aset. Jadi, kita berusaha sampai akhir tahun semua aset daerah sudah tuntas dilakukan pendataan."(crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: