150 KPM Bintunan Senyum Bahagia Nikmati BLT DD

150 KPM Bintunan Senyum  Bahagia Nikmati BLT DD

radarbengkuluonline.com, BATIK NAU - Pemerintahan Desa Bintunan, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu, (27/4).

Dari pantauan radarbengkuluonline.com di lapangan, tampak 150 KPM senyum bahagia menerima uang tunai sebesar Rp 900.000,- per KPM untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

Penyaluran yang dipimpin oleh Kepala Desa Amiril Mukminin. Saat itu, ia didampingi jajaran Pemdes dan BPD. Turut disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Batik Nau. Acaranya berjalan tertib, lancar dan sukses.

Kades Amiril Mukminin mengatakan, jumlah penerima BLT DD di desanya tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan. Yang mana tahun sebelumnya hanya 62 KPM. Di tahun ini penerima BLT DD sebanyak 150 KPM.

"Ya tahun ini jadi 150 KPM. Semua ini bukan semata-mata kehendak Kades atau perangkat saja. Jumlah KPM ini telah disepakati melalui Musdessus bersama BPD," kata Kades Amiril Mukminin.

Lebih lanjut Kades mengatakan, penyaluran ini untuk bulan Januari, Februari dan Maret, 3 bulan sekaligus dengan total Rp. 900.000,- per KPM.

"Ini kita salurkan 3 bulan untuk Januari, Februari dan Maret. Masing-masing menerima Rp 900.000,- per KPM. Semoga uang bantuan ini berguna dan bermanfaat untuk masyarakat kita. Apalagi menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 H yang tinggal menghitung hari lagi," jelas Kades Amiril Mukminin. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: